Students’ perceptions towards the use of telegram application as an e-learning tool in english class at eleventh grade students of sma negeri 1 donorojo jepara

Yuliana, Maya (2022) Students’ perceptions towards the use of telegram application as an e-learning tool in english class at eleventh grade students of sma negeri 1 donorojo jepara. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (579kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (321kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (512kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa dalam menggunakan Aplikasi Telegram sebagai alat bantu dalam pembelajaran di kelas Bahasa Inggris dan juga untuk mengetahui manfaat apa saja yang mereka dapatkan ketika menggunakan Aplikasi Telegram. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Peneliti menggunakan angket untuk mengetahui persepsi mahasiswa yang diberikan dan wawancara yaitu untuk mendapatkan informasi yang mendalam tentang angket dan untuk mengetahui manfaat apa yang mereka dapatkan. Ada 65 siswa yang mengisi angket dan 26 siswa yang telah diwawancarai. Hasil yang diperoleh Persepsi siswa terhadap penggunaan Aplikasi Telegram sebagai sarana e-learning memiliki persepsi positif. Dan untuk manfaat yang siswa dapatkan ketika belajar melalui Aplikasi Telegram banyak mendapatkan manfaat. Dari hasil tersebut mayoritas siswa setuju bahwa melalui Telegram siswa dapat mempermudah dalam mendapatkan materi, memudahkan siswa dalam memahami materi, serta banyak manfaat yang mereka dapatkan dari belajar melalui Aplikasi Telegram.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1. Dr. Diah Kurniyati, S.Pd., M.Pd. Dosen Pembimbing 2. Drs. Muh Syafei, M.Pd.
Kata Kunci: Perceptions, E-Learning tool, Telegram Application
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 08 Dec 2022 20:26
Last Modified: 08 Dec 2022 23:06
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17080

Actions (login required)

View Item View Item