Nisa', Fina Khiyarotun (2022) Students’ perception toward instagram for english learning at eed of universitas muria kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (579kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (321kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (382kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (434kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (288kB) | Preview |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Di masa kini, media sosial telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Hal ini memfasilitasi komunikasi dan berbagi informasi. Media sosial digunakan sebagai media pendidikan pada era digital ini. Mahasiswa, sebagai generasi digital, menuntut cara-cara belajar yang inovatif di luar mode pembelajaran tradisional. Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer di Indonesia. Sebagian besar pengguna aktif dari setiap platform media sosial menggunakan media sosial untuk tujuan pendidikan atau sebagai pengaturan akademis yang memungkinkan pengguna untuk membuat, berbagi, dan mendiskusikan konten tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa semester enam terhadap Instagram untuk belajar bahasa Inggris pada Pendidikan Bahasa Inggris (EED) Universitas Muria Kudus dan untuk mengetahui bagaimana cara mahasiswa menggunakan Instagram sebagai dukungan dalam belajar bahasa Inggris. Metode kualitatif studi kasus digunakan oleh peneliti. Peserta merupakan 40 mahasiswa semester enam dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus. Data tersebut diakumulasikan melalui kuesioner dan wawancara serta dianalisis menggunakan skor, persentase, dan deskripsi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa memiliki persepsi yang baik terhadap penggunaan Instagram untuk belajar bahasa Inggris. Hal ini menyiratkan bahwa Instagram dapat membantu siswa dalam belajar bahasa Inggris dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Fitur Instagram seperti Feed/Post, Reels, Story, Caption, dan DM digunakan oleh mahasiswa kapan saja untuk belajar bahasa Inggris. Oleh karena itu, semoga penelitian ini akan membantu siswa mengenali lebih banyak manfaat Instagram, terutama dalam membantu pembelajaran bahasa Inggris dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Instagram dapat digunakan untuk membantu siswa dengan penggunaannya ke dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1 : Dr. A. Hilal Mudjdi, M.Pd. Dosen Pembimbing 2 : Aisyah Ririn P.U.,S.S.,M.Pd. |
Kata Kunci: | Persepsi Mahasiswa, Instagram, Pembelajaran Bahasa Inggris |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 08 Dec 2022 21:35 |
Last Modified: | 08 Dec 2022 23:31 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17091 |
Actions (login required)
View Item |