Rikardi, Andri Riki (2022) Students’ perception on the use of youtube media learning english skills in the new normal of eed students of muria kudus university. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (308kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (335kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (310kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (443kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (292kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (301kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (402kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Seperti yang kita ketahui covid-19 membuat aktivitas belajar mengajar menjadi online, sehingga situasi ini membuat mahasiswa haus lebih aktif dan belajar mandiri melalui media sosial. Saat belajar di English Education Department, peniliti menemukan banyak mahasiswa yang lebih ska menonton video-video dari YouTube . dan menurut saya YouTube sangat membantu mahasiswa belajar Bahasa Inggris selama pandemic covid-19. Disini peneliti menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Peneliti menggunakan kuesioner dan interview untuk mengumpulkan data. Para pesrta yang menjawab kuesioner sebanyak 40 siswa dari Eglish Education Department, sedangkan peserta untuk interview sebanyak 3 siswa dari English Education Department, Unibersitas Muria Kudus. Dan untuk menganalisis data, peneliti menggunaka skor, persen, dan deskrisi analisis. Hasil penelitian berdasarkan dari mahasiswa adalah, disini saya membaginya kedalam 3 aspek yaitu, manfaat, akses, dan praktis. Yang pertama yaitu akses, untuk skor tertinggi dari akses adalah YouTube bisa meningkatkan pengucapan kata dalam bahasa inggris. Yang kedua yaitu acces, skor tertinggi dari akses adalah saya biasanya mengakses YouTube melalui hanphone pintar. Dan yang terakhir adalah praktis, skor tertinggi dari praktis adalah banyak video dengan akses yang mudah dipahami bisa di dapatkan di YouTube. Kesimpulan dari penelitian ini, banyak siswa setuju jika YouTube sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan keahlian bahasa Inggris selama pandemi. Semoga, dengan penelitian ini dapat menjadi rekomendasi untuk para mahasiswa menggunaka YouTube sebagai media pembelajaran disaat pandemi.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing : 1.Dr.A. Hilal Madjdi, M.Pd Dosen Pembimbing : 2. Dr. Diah Kurniati, S.Pd, M.Pd |
Kata Kunci: | YouTube sebagai pembelajaran, Persepsi Mahasiswa, Normal Baru |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 11 Dec 2022 18:49 |
Last Modified: | 11 Dec 2022 18:49 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17098 |
Actions (login required)
View Item |