Students’ perception on english learning online platforms of the tenth grade students of hotelier academy at smk pgri 1 mejobo kudus in the academic year 2021/2022

Pratiwi, Marina Ika (2022) Students’ perception on english learning online platforms of the tenth grade students of hotelier academy at smk pgri 1 mejobo kudus in the academic year 2021/2022. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (616kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (619kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (787kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (432kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Online platforms memfasilitasi siswa dan guru untuk melaksanakan proses pembelajaran online. Ada begitu banyak pilihan dari online platforms yang dapat digunakan untuk meningkatkan proses pembelajaran online, dengan fitur dan fungsi yang berbeda. Pada intinya, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendapat siswa mengenai online platforms yang digunakan untuk pembelajaran online Bahasa Inggris serta untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan online platforms yang digunakan untuk pembelajaran Bahasa Inggris online, khususnya untuk platforms WhatsApp, Google Classroom, Zoom Meeting, dan Telegram. Online platforms menyediakan cara yang mudah untuk pembelajaran online, pembagian materi, dan pengumpulan tugas. Online platforms membantu proses pembelajaran online menjadi lebih fleksibel dan mudah untuk diakses. Aspek tersebut membuat online learning menjadi lebih menyenangkan. Hal ini juga mempengaruhi peningkatan pengetahuan dan kemampuan Bahasa Inggris siswa. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan kuesioner terbuka unutk mengumpulkan data yang didistribusikan pada siswa kelas sepuluh jurusan akademi perhotelan di SMK PGRI 1 Mejobo Kudus dan diperkuat dengan wawancara dengan lima siswa dikelas yang sama. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kelebihan dari online platforms yang digunakan untuk pembelajaran online Bahasa inggris antara lain: membuat proses pembelajaran online lebih fleksibel dan membantu siswa untuk meningkatkan pengetahuan mereka dengan lebih mudah. Sedangkan, kelemahannya antara lain: online platforms membutuhkan banyak kuota data dan tidak bisa bekerja maksimal Ketika koneksi internet tidak stabil, dan juga online learning membuat siswa lebih sulit untuk memahami materi yang diberikan karena terkadang guru hanya membagikan materi tanpa ada penjelasan lebih lanjut mengenai materi yang diberikan. Siswa memiliki persepsi positif terhadap online platforms yang digunakan dalam pembelajaran online bahsa inggris. Siswa setuju bahwa online platforms membantu mereka untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka untuk berbahasa inggris selama kelas online berlangsung

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing : 1. Dr. Sri Surachmi W, M.Pd Dosen Pembimbing : 2. Drs, Muh Syafei M.Pd
Kata Kunci: Perception, Online Platforms, Online English Learning
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 11 Dec 2022 19:04
Last Modified: 11 Dec 2022 19:04
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17100

Actions (login required)

View Item View Item