The Correlation between English Learning Strategies and Students’ Thinking Styles (A Case at Tenth Grade SMA PGRI 1 PATI) In Academic Year 2021/2022

Puspaningrum, Apriliana (2022) The Correlation between English Learning Strategies and Students’ Thinking Styles (A Case at Tenth Grade SMA PGRI 1 PATI) In Academic Year 2021/2022. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (579kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (321kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (512kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Strategi belajar adalah cara atau metode yang digunakan siswa untuk belajar. Dan gaya berpikir siswa adalah cara berpikir siswa dalam menerima, mengolah, dan menyimpan materi baru yang disampaikan oleh guru. Kedua hal ini sangat dibutuhkan oleh siswa dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara strategi pembelajaran bahasa Inggris dengan gaya berpikir siswa kelas X SMA PGRI 1 PATI. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif khususnya metode deskriptif kuantitatif dengan instrumen angket. Dari 290 siswa, peneliti mengambil 20% dari total populasi sebanyak 44 siswa sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan SPSS untuk menghitung data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata Strategi Pembelajaran Bahasa Inggris sebesar 56,5 dan gaya berpikir siswa sebesar 37,18. Kemudian untuk hasil perhitungan korelasinya adalah 0,671. Untuk pengujian hipotesis, peneliti menggunakan SPSS dan mencari t tabel 1,646 dan t hitung (ti) 5,868. Artinya peneliti menolak Ho (Hipotesis nol) dan menerima penghitungan hipotesis (hi). Dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara Strategi Pembelajaran Bahasa Inggris dengan Gaya Berpikir Siswa pada kasus di Kelas X SMA PGRI 1 PATI Tahun Pelajaran 2021/2022.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing : 1.Dr.Achmad Hilal Madjdi,M.Pd Dosen Pembimbing : 2.Dr.Diah Kurniati,S.Pd.,M.Pd
Kata Kunci: Learning Strategies, Students Thinking Styles
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 11 Dec 2022 19:05
Last Modified: 11 Dec 2022 19:05
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17101

Actions (login required)

View Item View Item