Kusumawati, Diah (2022) Students’ perception of the use of microsoft teams application as a teaching-learning platform at the twelfth grade of smkn 3 pati in academic year 2021/2022. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (126kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (205kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (122kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (238kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (209kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (115kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (123kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa dalam menggunakan aplikasi Microsoft Teams sebagai platform belajar mengajar dalam pembelajaran Bahasa Inggris dan juga untuk mengetahui permasalahan apa saja yang dihadapi siswa selama menggunakan aplikasi Microsoft Teams sebagai platform belajar mengajar dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan desain penelitian kualitatif. Data penelitian ini dikumpulkan dengan instrument berupa angket kepata 60 siswa dan semacam wawancara tertulis yaitu open-ended kuesioner kepada 25 siswa untuk memperoleh informasi yang mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa SMKN 3 Pati terhadap pembelajaran bahasa Inggris menggunakan Microsoft Teams memiliki kontribusi yang cukup positif. Hal ini dapat digambarkan dengan hasil siswa melalui jawaban netral yang dominan saat mereka mengisi angket. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan Microsoft Teams memiliki kontribusi yang cukup positif untuk pembelajaran bahasa Inggris. Dengan menggunakan Microsoft Teams, pembelajaran berjalan dengan tenang yaitu menarik dan menyenangkan akan tetapi terdapat beberapa permasalahan teknik dan permasalahan umum yangmana tidak berdampak buruk bagi nilai siswa. Peneliti merekomendasikan kepada peneliti selanjutny untuk melakukan penelitian serupa dan mengeksplorasi aspek lain dari penggunaan Microsoft Teams sebagai platform pembelajaran.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing : 1. Dr. A. Hilal Madjdi, M.Pd Dosen Pembimbing : 2.Tutis Sulistyowati, S.S, M.Pd |
Kata Kunci: | Persepsi siswa, Platform Pembelajaran, Microsoft Teams |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 11 Dec 2022 19:46 |
Last Modified: | 11 Dec 2022 19:46 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17109 |
Actions (login required)
View Item |