Fahrunnisa, Hana (2022) The effectiveness of speedy english grammar To teach simple past tense in the Eleventh grade of smk wisudha karya kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
hal judul.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
bab i.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
Text (BAB 2)
bab ii.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
bab iii.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
bab iv.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
bab v.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
bab vi.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
Text (Lampiran)
lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstrak
Dalam bahasa Inggris, simple past tense adalah salah satu dari beberapa tenses yang digunakan untuk merujuk ke masa lalu. Sebagian besar siswa mengalami kesulitan dalam memahami tenses bahasa Inggris, terutama simple past tense. Simple past tense dianggap sebagai salah satu topik yang paling rumit untuk dikuasai oleh siswa kelas XI Teknik Mesin SMK Wisudha Karya Kudus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan Simple Past Tense siswa kelas XI Teknik Mesin SMK Wisudha Karya Kudus tahun ajaran 2022/2023 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan Speedy English Grammar. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian quasi-experimental tanpa kelompok kontrol. Populasi dalam penelitian ini adalah 64 siswa, dengan sampel 32 siswa kelas XI TM 1 SMK Wisudha Karya Kudus. Penulis menggunakan tes sebagai instrumen penelitian untuk mendapatkan data, dan pertanyaannya adalah 20 item dalam bentuk pertanyaan tes pilihan ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata skor XI TM 1 sebelum diajar dengan menggunakan aplikasi Speedy English Grammar adalah 65, dengan standar deviasi 11,21. Sedangkan setelah berlatih empat kali dengan menggunakan aplikasi, nilai rata-ratanya adalah 85, dengan standar deviasi 4,6. Artinya penguasaan simple past tense siswa kelas XI Teknik Mesin lebih baik dari sebelum diajarkan dengan menggunakan aplikasi. Bukti objektif lainnya adalah derajat kebebasan (df) 31 pada taraf signifikansi 0,05 dengan t (tabel) ± 2,040, dan t (diperoleh) 11,291. Jadi terdapat perbedaan yang signifikan karena hipotesis nol ditolak karena t (diperoleh) lebih besar dari t (tabel). Penulis mengungkapkan hasil akhir dari penelitian ini bahwa ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan Simple Past Tense siswa kelas XI Teknik Mesin SMK Wisudha Karya Kudus tahun ajaran 2022/2023 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan Speedy English Grammar. Sehingga penggunaan aplikasi game berbasis android sangat dianjurkan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing : 1.Dr. Rismiyanto, S.S., M.Pd Dosen Pembimbing : 2.Dr. Diah Kurniati, S.Pd., M.Pd. |
Kata Kunci: | Speedy English Grammar, Simple Past Tense, aplikasi pembelajaran berbasis game android |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 11 Dec 2022 19:56 |
Last Modified: | 11 Dec 2022 19:56 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17111 |
Actions (login required)
View Item |