STUDENTS’ LEARNING VOCABULARY STRATEGY AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT MURIA KUDUS UNIVERSITY

ULAYYA, JIHAN (2022) STUDENTS’ LEARNING VOCABULARY STRATEGY AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT MURIA KUDUS UNIVERSITY. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (579kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (321kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB  3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (512kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Kosa kata adalah bagian dasar dari bahasa. Mempelajari arti dari kosa kata baru ditekankan secara berkala. Dari mempelajari kosa kata bahasa inggris, siswa mudah menyusun kalimat. Jadi, mereka mudah berkomunikasi, dari mempelajari kosa kata sebanyak mungkin yang mereka bisa. Memahami kosa kata akan menjadi sulit jika siswa tidak tau artinya. Ini di hadapi oleh siswa pendidikan bahasa inggris Universitas Muria Kudus. Beberapa siswa mempunyai kesusahan menemukan strategi yang efektif yang cocok untuk mereka untuk meningkatkan kosa kata mereka. Berdasarkan dari penjelasan di atas. Peneliti tertarik untuk mengetahui tentang strategi mempelajari kosa kata dari siswa Pendidikan bahasa inggris universitas muria kudus. Penilitian menginvestigasi strategi mempelajari kosa kata dari siswa. Objek dari penelitian adalah mengetahui strategi siswa mempelajari kosa kata dari siswa Pendidikan bahasa inggris universitas muria kudus di semester 3, semester 5, dan semester 7. Bentuk dari penelitian ini adalah kualitatif deskripsi. Penelitian menganalisis data secara deskripsi dan menyampaikan hasil dari kata penjelasan menggunakan tabel formula. Sumber data dari siswa Pendidikan bahasa inggris universitas muria kudus tahun akademik 2021/2022 (semester 3, semester 5, semester 7) total angka dari siswa semester 3 adalah 106, semester 5 adalah 147, dan semester 7 adalah 129. Peneliti mengambil 10% dari total siswa dari persemester. Peneliti menemukan strategi siswa mempelajari kosa kata adalah strategi determinasi, strategi social, strategi memori, strategi cognitive, strategi metacognitive. Selain itu, strategi determination adalah strategi yang paling menonjol (69%) di gunakan siswa Pendidikan bahasa inggris Universitas Muria Kudus, dan strategi metacognitive adalah strategi yang terendah dari siswa Pendidikan bahasa inggris Universitas Muria Kudus di semester 3, semester 5, dan semester 7. Berdasarkan dari penelitian ini peniliti menyarankan siswa menemukan strategi yang cocok untuk mereka. Jadi, mereka akan tau beberapa strategi pembelajaran yang dapat di gunakan. Lalu untuk di masa depan peneliti berharap penelitian ini dapat menjadi referensi untuk penelitian di masa depan tentang strategi mepelajari kosa kata.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1.Nuraeningsih,S.Pd.,M.Pd. Dosen Pembimbing 2.Mutohhar,S.Pd.,M.Pd.
Kata Kunci: Strategi mempelajari kosa kata.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 11 Dec 2022 21:40
Last Modified: 11 Dec 2022 21:40
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17130

Actions (login required)

View Item View Item