Representasi kemampuan kognitif dalam karya gambar tema budaya lokal kudus pada siswa kelas iv sd 2 gondosari kudus

SALMA, ROUFATUS (2022) Representasi kemampuan kognitif dalam karya gambar tema budaya lokal kudus pada siswa kelas iv sd 2 gondosari kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (313kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (27MB) | Request a copy

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji tingkat pemahaman dan kemampuan siswa dalam mengaplikasikannya dalam karya bertema budaya lokal Kudus di kelas IV SD 2 Gondosari. Mencari tahu apa yang siswa di Kudus perlu bantuan, seperti meningkatkan keterampilan berpikir kritis mereka atau bagaimana mereka dapat memasukkan ide-ide tentang warisan budaya kota yang kaya ke dalam kursus mereka, adalah manfaat utama dari penelitian ini. Perjuangan siswa dengan pengetahuan, informasi, dan keterampilan intelektual adalah contoh perilaku kognitif. Siswa yang terlibat dalam perilaku kognitif ini dengan fokus belajar tentang budaya lokal Kudus dalam konteks penyaringan gambar lebih mungkin untuk dapat menggunakan apa yang mereka lihat untuk menganalisis data pengetahuan. Kecintaan siswa terhadap tradisi suci tanah air dapat tumbuh, imajinasi mereka dapat berkembang, dan penguasaan bahasa Inggris mereka dapat dilatih melalui penggunaan media visual. Penelitian ini dilakukan di SD 2 Gondosari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus dengan menggunakan pendekatan kualitatif berdasarkan studi kasus dan teknik analisis citra. Kemampuan kognitif siswa SMA Kudus menjadi fokus penelitian ini; metode khusus pengumpulan data meliputi penggunaan alat fisik, arsip catatan observasi, wawancara, dan rekaman. Berdasarkan temuan penelitian ini, dapat diasumsikan bahwa siswa kelas empat di SD 2 Gondosari memiliki pemahaman bahasa Inggris yang cukup untuk mewakili makna tema-tema Budaya Lokal Suci, yang dapat digunakan oleh peneliti untuk mengukur kemampuan kognitif individu dari subjek mereka. Apa yang termasuk di Kudus memiliki tujuan sekunder: untuk menanamkan apresiasi mendalam kepada siswa terhadap pengetahuan asli yang tahan terhadap imperialism

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1.Dr.Nur Fajrie,S.Pd.,M.Pd Dosen Pembimbing 2.Dr.Khamdun,S.Pd.,M.Pd
Kata Kunci: Representasi, Kognitif, Gambar, Budaya Lokal Kudus.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 12 Dec 2022 21:18
Last Modified: 12 Dec 2022 21:18
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17177

Actions (login required)

View Item View Item