Persepsi orang tua dalam pembelaran daring di dukuh beji selama pandemi covid-19

Arsena, Alvian (2022) Persepsi orang tua dalam pembelaran daring di dukuh beji selama pandemi covid-19. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (579kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (321kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (512kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Pada tahu 2020 terjadi pandemiyang di sebabkan oleh virus Covid-19yang berdampak pada seluruh masyarakat salam satunya adalah pendidikan. karena situasi yang menghawatirkan pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk belajar di rumah atau daring hal tersebut menimbulkan berbagai persepsi pada orang tua. Berdasarkan observasi yang di lakukan di dukuh Beji orang tua memilik kesulitan dalam mendampingi anak saat belajar daring dikarenakan kesibukan oarng tua dalm bekerja, kurang paham dengan cara kerja pembelajaran daring, dan permaslahan dengan jaringan yang susah.tujuan penenelian ini adalah untuk mengetahui persepsi orang tua pada pembelajaran daring, dampak apa saja yang di rasakan orang tua, dan upaya dallam mendampingi anak belajar daring. Teknik yang digunakan meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang ada akan dikumpulkan melalui verifikasi yang telah ditentukan. Kemudian, data direduksi dan disajikan secara sistematis.penelitian ini di lakukan di dukuh beji desa plukaran kecamatan gembong kabupaten pati. Hasil dari penelitian tentang dilaksanakannya pembelajaran daring orang tua memiliki persepsi yang berbeda ada yang setuju dan tidak dengan adanya daring, setuju karena berkat adanya daring orang tua mersa lebih aman anaknya belajar di rumah, Anak masih bisa belajar walaupun tidak tatap muka langsung di sekolah dan daring membuat pembelajaran menjadi lebih cepat dan mudah. Dan yang membuat tidak sejutu Pertama orang tua kesulitan membagi waktunya antara pekerjaan dan mendampingi anak belajar, Anak kesusahan memahami materi orang tua kesusahan dalam mengikuti pembelajaran daring. Orang tua berperan sangat penting dalam proses pembelajaran daring. Sebab tidak semua anak bisa langsung memahami mataeri yang di sampaikan oleh guru lewat daring, Orang tua harus menjelaskan ulang apa yang di sampaikan oleh guru agar anak benar benar paham, Biasanya saat anak tidak di dampingi orang tua bukanya daring malah hp di buat untuk permaianan jadi sebisa mungkin orang tua harus mendampingi ketika anak belajar.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing :1.Muhammad Noor Ahsin,S.Pd.,M.Pd Dosen Pembimbing :2.Dr.Erik Aditia Ismaya,S.Pd.,M.Pd
Kata Kunci: Persepsi, Peran, Pembelajaran Daring, COVID-19.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 13 Dec 2022 18:44
Last Modified: 13 Dec 2022 18:44
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17189

Actions (login required)

View Item View Item