YULIANA, VIVIN (2022) STRATEGI PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING UNTUK MEMBENTUK KREATIVITAS IMAJINASI ANAK USIA DINI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI TK PGRI 04 JATIROTO KAYEN KABUPATEN PATI. Master thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (676kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (146kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (345kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (378kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (573kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (136kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (281kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (987kB) | Request a copy |
Abstrak
Pada era kehidupan masa pendemi covid-19 saat ini yang mengharuskan semua aktivitas mengikuti protokol kesehatan tertentu. Tidak terkecuali dalam pembelajaran diperlukan perencanaan yang tepat sehingga memenuhi dua hal yaitu protokol kesehatan dan pelaksanaan pembelajaran dengan sebaiknya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi guru dalam mempersiapkan pembelajaran blended learning di TK PGRI 04 Jatiroto Kayen Kabupaten Pati. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di TK PGRI 04 Jatiroto Kayen Kabupaten Pati. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini digunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi melalui berbagai informan dari TK PGRI 04 Jatiroto Kayen Kabupaten Pati. Keabsahan data dalam penelitian ini ditekankan pada uji Validitas dan Realibilitas pada TK PGRI 04 Jatiroto Kayen Kabupaten Pati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran blended learning dengan penerapan Kreatifitas Seni, Kreativitas Bahasa, Kreativitas Bermain dan Kreativitas Sains dapat digunakan sebagai alternatif strategi untuk pendidikan karakter pada anak usia dini dimasa pandemi.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Master) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1. Dr. Erik Aditia Ismaya,S.Pd,M.A Dosen Pembimbing 2.Dr. Muhammad Widjanarko,S.Psi,M.Si |
Kata Kunci: | Blanded Learning, Paud, Kualitatif, Strategi |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 18 Dec 2022 18:36 |
Last Modified: | 18 Dec 2022 18:36 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17334 |
Actions (login required)
View Item |