E-SISTEM PELAYANAN UMUM DI DESA DEMANGAN

DANI, MUHAMMAD MINWAAL (2022) E-SISTEM PELAYANAN UMUM DI DESA DEMANGAN. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Hal.Judul.pdf - Published Version

Download (930kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II .pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (343kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (181kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Pelayanan umum merupakan upaya pemerintah desa untuk melayani masyarakat yang mengurus pelayanan umum di Desa tersebut. Pada Desa Demangan pelayanan umum masih dilakukan secara manual. Masyarakat diharuskan untuk datang terlebih dahulu pada balai Desa Demangan untuk mengurus pelayanan umum yang dibutuhkan. Pelayanan umum tersebut antara lain Pembuatan surat seperti surat keterangan usaha, surat keterangan tidak mampu, surat keterangan kehilangan, surat keterangan domisili, surat keterangan izin cuti dan surat serbaguna/UMUM. Pada Desa Demangan juga terdapat layanan pengaduan seperti pengaduan tentang pelayanan masyarakat, kesehatan, sarana dan prasarana, serta keamanan dan kenyamanan pada lingkungan Desa Demangan. Layanan pengaduan tersebut masih dilakukan secara manual dan belum terlaksana dengan baik. Penelitian ini membahas tentang cara membantu masyarakat dalam mengakses informasi mengenai pelayanan umum yang meliputi pelayanan pembuatan surat dan pengaduan pada Desa Demangan. Sistem ini berbasis web dan dibuat menggunakan bahasa pemograman PHP, Javascript serta Mysql sebagai databasenya. Metode yang digunakan adalah metode Waterfall. Dengan adanya sistem ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi tentang E-Sistem Pelayanan Umum Di Desa Demangan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1. Esti Wijayanti, S.Kom., M.Kom Dosen Pembimbing 2. Alif Catur Murti, S.Kom., M.Kom
Kata Kunci: Pelayanan Umum, Pengaduan, Waterfall.
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum)
Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 20 Dec 2022 19:08
Last Modified: 20 Dec 2022 19:08
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17420

Actions (login required)

View Item View Item