Pranoto, Dwi (2022) Animasi 3d bekam pada punggung. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (579kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (321kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (382kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (434kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (288kB) | Preview |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Terapi bekam merupakan salah satu pengobatan tradisional tertua di dunia, dan dibuktikan dengan catatan kedokteran tertua Papyrus Ebers yang ditulis 1550 sebelum masehi. Menurut Papyrus Ebers terapi bekam sendiri terbagi dua jenis yaitu bekam kering dan basah. Yang membedakan antara bekam kering dan basah adalah dara yang dikeluarkan. Kajian ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme keamanan dan manfaat bekam. Dari beberapa artikel yang sudah diteliti sebelumnya, umumnya pemanfaatan bekam mendapatkan hasil yang baik. Di Indonesia, pelayanan kesehatan tradisional di atur dalam perataturan mentri kesehatan 61 tahun 2016, Tentang pelayanan kesehatan secara regulasi pengobatan tradisional. Melihat khasiat dan antusias masyarakat ,diharapkan pelayanan kesehatan tradisional bekam tetap bisa dilakukan di griya sehat dengan factor keamanaan dengan fokus utama dalam pelayanan. Aniamasi sendiri memiliki perjalanan cukup panjang dan hingga saat ini memliki efek mengagumkan dan sangat mudah didapatkan sebagai media pembelajaran, Film animasi merupakan hasil dari pengolahan gambar seingga menjadi gambar yang bergerak. Metode yang digunakan dalam pengembangan media ini adalah MDLC (Multimedia Development Life of Cycle) yang terdiri dari 6 tahap yaitu konsep, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, dan distribusi.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing : 1.Evanita, S.Kom., M.Kom. Dosen Pembimbing : 2.Arief Susanto, ST., M.Kom. |
Kata Kunci: | Bekam, Animasi, MDLC, punggung. |
Subjects: | Teknologi > Teknologi (umum) Teknologi > T1 Teknologi (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 20 Dec 2022 19:49 |
Last Modified: | 20 Dec 2022 19:49 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17433 |
Actions (login required)
View Item |