Taqwa, Alfiana Kholibasud (2022) Sistem informasi self-service technology pada humbie café & resto menggunakan scan qr-code berbasis web-responsive. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (579kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (321kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (382kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (434kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (288kB) | Preview |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Salah satu kunci sukses dalam bisnis kuliner adalah membuat inovasi dalam sistem pelayanan agar menjadi layanan yang serba cepat dan mandiri sehingga dapat memenuhi tuntutan dari pelanggan. Self-Service Technology merupakan salah satu dari contoh pelayanan konsumen mandiri karena bisa memberikan pelayanan yang bisa mereka kontrol sendiri. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk membuat sebuah rancangan model dan sistem informasi berdasarkan dari keperluan konsumen dengan mengimplementasikan konsep Self Service yang berarti konsumen dapat melakukan layanan pemesanan yang ada di Humbie Café & Resto dapat dilakukan secara mandiri dan otomatis tanpa melibatkan pramusaji dalam melayani pemesanan makanan. Penelitian di lakukan di Humbie Café & Resto Tayu dan juga akan mencoba serta menguji sistem yang dihasilkan guna mendapatkan sistem yang dibuat apakah berhasil diterapkan atau tidak. Observasi dan wawancara langsung pada Pemilik Café, Pramusaji (Waiter) dan kasir merupakan metode dalam pengumpulan data. Penelitian ini akan menghasilkan sebuah sistem pelayan mandiri dalam pemesan menu makanan, dimana konsumen yang datang hanya perlu membuka link yang tersedia di meja, serta membuat pemesanan dengan cara memindai QR Code kemudian memilih menu makanan yang tampil serta membuat membuat pesanan makanan, data pemesanan ini akan masuk ke sistem kasir serta kasir akan memberitahukan kepada pihak bagian dapur untuk membuat pesanan konsumen. PHP dengan jenis framework Codeigniter 3.10 serta MySQL dipilih untuk menjadi bahasa pemrograman untuk membangun sistem ini. Template dari adminLTE versi 3.1 dipilih untuk dijadikan sebagai tampilan desain sistem. Metode Black Box Testing di pilih sebagai metode untuk menguji alur logika sistem yang berjalan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing :1.Pratomo Setiaji, S. Kom., M. Kom., MTA Dosen Pembimbing :2.Supriyono, S. Kom., M. Kom., MCE |
Kata Kunci: | Self Service, QR Code, Sistem Informasi, Pelayanan |
Subjects: | Teknologi > Teknologi (umum) Teknologi > T1 Teknologi (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 25 Dec 2022 18:54 |
Last Modified: | 25 Dec 2022 18:54 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17516 |
Actions (login required)
View Item |