Kurniawan, Aura Balqis Putri (2022) Analisis strategi pemasaran dengan metode bussiness model canvas (bmc) Melalui pendekatan bauran pemasaran 4p (product, promotion, price, place) Pada produk pisau stainless (studi kasus: ud hs. Suharto). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download (678kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (462kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (473kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (376kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (605kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (207kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (310kB) | Preview |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
UD HS. Suharto merupakan industri pengrajin besi di daerah Hadipolo Kudus dengan 300 pengrajin besi lainnya, produk yang dihasilkan merupakan pisau. Akan tetapi dalam beberapa bulan terakhir UD HS. Suharto menerima banyak keluhan yang dirasakan oleh konsumen, antara lain: produk, harga, tempat, dan promosi. Sehingga para konsumen lebih tertarik pada produk pisau dari industri lain. Kurangnya UD HS. Suharto adalah tidak ada improve dari produk pisau yang masih model kuno, tempat produksi yang kurang strategis dan sulit untuk ditemukan, ditambah lagi promosi yang dilakukan hanya secara mouth to mouth marketing. Metode untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi UD HS. Suharto, maka perlu dilakukan analisis strategi pemasaran dengan Bussiness Model Canvas (BMC) dan pendekatan Bauran Pemasaran yang merujuk pada hasil analisis SWOT dengan menggunakan matrix matrik IFE - EFE sehingga dapat mengevaluasi antar hubungan eskternal dan internal agar dapat meningkatkan penjualan. Berdasarkan analisis SWOT, terdapat faktor eksternal dan internal untuk meningkatkan penjualan produk pisau UD HS. Suharto. Berdasarkan hasil uji deskripsi kuisioner bauran pemasaran, dapat diketahui bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh UD HS. SUHARTO belum dilaksanakan dengan maksimal. Kemudian strategi yang dapat dilakukan berdasarkan analsis BMC yaitu dengan memperluas segmen pasar yaitu tidak hanya berfokus pada Ibu Rumah Tangga atau orang orang yang berprofesi masak saja, memperhatikan kualitas barang yang diproduksi, memperluas penjualan di pasar seluruh Indonesia.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing : 1.Vikha Indira Asri, S.T., M.T. Dosen Pembimbing : 2.Akh. Sokhibi, S.T., M.Eng. |
Kata Kunci: | Strategi Pemasaran, Pisau, Bauran Pemasaran (Product, Price, Place, and Promotion), bussiness model canvas (BMC) |
Subjects: | Teknologi > Konstruksi bangunan Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Teknik industri. Teknik manajemen |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Industri |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 25 Dec 2022 20:39 |
Last Modified: | 25 Dec 2022 20:39 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17537 |
Actions (login required)
View Item |