JUWITA, RESTANTYWI RATNA (2022) Pelaksanaan perjanjian kerjasama layanan brilink antara pt bank rakyat indonesia (persero) tbk dengan agen brilink di kecamatan kedung kabupaten jepara. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (467kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (199kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (350kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (179kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (330kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (125kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (251kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Skripsi yang berjudul “Pelaksanaan Perjanjian Kerjasama Layanan BRILink Antara PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Dengan Agen BRILink Di Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara bertujuan untuk mengetahui dan memahami: (1) Pelaksanaan perjanjian kerjasama yang dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan Agen BRILink di Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara; (2) Kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan perjanjian kerjasama yang dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan Agen BRILink di Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara serta upaya mengatasinya. Metode pendekatannya menggunakan yuridis sosiologis, dengan spesifikasi penelitian deskriptif, metode penentuan sampel dengan purposive sampling, pengumpulan data menggunakan data primer dan data sekunder kemudian diolah dan dianalisis secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan perjanjian kerjasama yang dilakukan belum optimal dikarenakan adanya wanprestasi berupa melakukan perbuatan yang dilarang dalam ketentuan Pasal 6 ayat (2) point 4, Pasal 8 ayat (6), dan Pasal 8 ayat (10) surat perjanjian kerjasama, serta melanggar ketentuan BAB V huruf I angka 1 point a, c dan g SE OJK No. 6/OJK.03/2015. Akibatnya BRI menghentikan perjanjian kerjasama dengan Agen BRILink. Kendala yang dihadapi agen BRILink adalah permasalahan perangkat operasional, seperti EDC, sinyal yang kurang mendukung proses transaksi, dan pemadaman listrik. Kemudian kendala dari Bank BRI adalah minimnya petugas khusus yang menangani bidang agen BRILink. Hal ini telah diatasi dengan penambahan satu petugas pengawasan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1. Dr. Suparnyo, S.H., M.S. Dosen Pembimbing 2. Dwiyana, A.H., S.H., S.H.I., M.H. |
Kata Kunci: | Perjanjian Kerjasama, Layanan BRILink, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Agen BRILink |
Subjects: | Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Hukum pidana dan prosedurnya Hukum |
Program Studi: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 26 Dec 2022 19:26 |
Last Modified: | 26 Dec 2022 19:26 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17558 |
Actions (login required)
View Item |