ANGGARIYANTO, BAYU (2022) Hubungan self-esteem dan perilaku konformitas dengan impulsive buying terhadap penggemar virtual youtuber. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (579kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (321kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (382kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Updated Version Restricted to Registered users only Download (434kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (288kB) | Preview |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self-esteem dan konformitas dengan impulsive buying terhadap penggemar virtual youtuber. Subjek penelitian ini adalah 100 penggemar virtual youbuter dengan kategorisasi telah berlangganan membership dikanal virtual youtuber minimal 3 bulan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Alat ukur yang digunakan untuk memperoleh data adalah skala impulsive buying skala self-esteem, dan skala konformitas. Diperoleh hasil koefisien korelasi dari ketiga variabel sebesar 0.461 dengan p sebesar 0.007 (p<0.05) artinya ada hubungan yang signifikan antara self-esteem dan konformitas dengan impulsive buying. Dengan demikian hipotesis mayor dalam penelitian ini diterima. Hasil koefisien korelasi antara self-esteem dengan impulsive buying sebesar -0.002 dengan signifikansi p 0.495 (p>0.005) ini berarti tidak ada hubungan antara self-esteem dengan impulsive buying, dengan demikian hipotesis minor pertama yang diajukan dalam penelitian ini tidak diterima. Sedangkan koefisien korelasi antara konformitas dengan impulsive buying sebesar 0.453 dengan taraf signifikansi p sebesar 0.001 (p<0.01), hal ini berarti ada hubungan positif yang signifikan antara konformitas dengan impulsive buying, dengan demikian hipotesis minor kedua yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Sumbangan efektif variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 21%.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing ; Iranita Hervi Mahardayani,S.Psi.,M.Psi |
Kata Kunci: | impulsive buying, self-esteem, konformitas |
Subjects: | Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Filsafat yang berhubungan dengan topik lain |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 29 Dec 2022 18:40 |
Last Modified: | 29 Dec 2022 20:09 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17620 |
Actions (login required)
View Item |