Hubungan self-esteem dan perilaku konformitas dengan impulsive buying terhadap penggemar virtual youtuber

ANGGARIYANTO, BAYU (2022) Hubungan self-esteem dan perilaku konformitas dengan impulsive buying terhadap penggemar virtual youtuber. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (579kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (321kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Updated Version
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (512kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self-esteem dan konformitas dengan impulsive buying terhadap penggemar virtual youtuber. Subjek penelitian ini adalah 100 penggemar virtual youbuter dengan kategorisasi telah berlangganan membership dikanal virtual youtuber minimal 3 bulan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Alat ukur yang digunakan untuk memperoleh data adalah skala impulsive buying skala self-esteem, dan skala konformitas. Diperoleh hasil koefisien korelasi dari ketiga variabel sebesar 0.461 dengan p sebesar 0.007 (p<0.05) artinya ada hubungan yang signifikan antara self-esteem dan konformitas dengan impulsive buying. Dengan demikian hipotesis mayor dalam penelitian ini diterima. Hasil koefisien korelasi antara self-esteem dengan impulsive buying sebesar -0.002 dengan signifikansi p 0.495 (p>0.005) ini berarti tidak ada hubungan antara self-esteem dengan impulsive buying, dengan demikian hipotesis minor pertama yang diajukan dalam penelitian ini tidak diterima. Sedangkan koefisien korelasi antara konformitas dengan impulsive buying sebesar 0.453 dengan taraf signifikansi p sebesar 0.001 (p<0.01), hal ini berarti ada hubungan positif yang signifikan antara konformitas dengan impulsive buying, dengan demikian hipotesis minor kedua yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Sumbangan efektif variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 21%.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing ; Iranita Hervi Mahardayani,S.Psi.,M.Psi
Kata Kunci: impulsive buying, self-esteem, konformitas
Subjects: Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Filsafat yang berhubungan dengan topik lain
Program Studi: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 29 Dec 2022 18:40
Last Modified: 29 Dec 2022 20:09
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17620

Actions (login required)

View Item View Item