MOTIVASI BELAJAR DI TINJAU DARI KEHARMONISAN KELUARGA DAN EFIKASI DIRI PADA SISEWA

Sholihati, Atik (2022) MOTIVASI BELAJAR DI TINJAU DARI KEHARMONISAN KELUARGA DAN EFIKASI DIRI PADA SISEWA. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version

Download (794kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (336kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (467kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (565kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris hubungan antara keharmonisan keluarga dan efikasi diri dengan motivasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa MA X di Kabupaten Pati, sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu cluster random sampling. Alat pengumpulan data adalah skala motivasi belajar, keharmonisan keluarga, dan efikasi diri dengan 4 alternatif jawaban. Adapun metode analisis data yang digunakan adalah regresi dua predictors (regresi berganda). Hasil hipotesis mayor diperoleh rx12y sebesar 0,370 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01) yang artinya ada hubungan antara keharmonisan keluarga dan efikasi diri dengan motivasi belajar siswa, dengan sumbangan efektif sebesar 13,7%. Hipotesis minor pertama diperoleh rx1y sebesar 0,352 dengan tingkat signifikansi p sebesar 0,000(p<0,01). Hal ini menunjukan adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara variabel keharmonisan keluara dengan motivasi belajar, dengan sumbangan efektif sebesar 12,2%. Sedangkan hipotesis minor kedua diperoleh rx2y sebesar 0,127 dengan tingkat signifikansi p sebesar 0,061 (p>0,05). Hal ini menunjukan tidak adanya hubunganantara variabel efikasi diri dengan motivasi belajar.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing : Dr. Trubus Raharjo, S.Psi, M.pPsi
Kata Kunci: Motivasi Belajar, Keharmonisan Keluarga, dan Efikasi Diri
Subjects: Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Filsafat yang berhubungan dengan topik lain
Program Studi: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 29 Dec 2022 19:42
Last Modified: 29 Dec 2022 19:42
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17645

Actions (login required)

View Item View Item