ARUM, FITRIANING (2021) Pelaksanaan pembelajaran daring pada siswa kelas iv sd ii kaliwungu kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (616kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (398kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (418kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (280kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (328kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (268kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (478kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (768kB) | Request a copy |
Abstrak
Fitrianing, Arum. 2021.Pelaksanaan Pembelajaran Daring pada Siswa Kelas 4 SD 2Kaliwungu. Skripsi. Pendidikan Guru Sekolah Dasar.Universitas Muria Kudus.Pembimbing (I) Santoso,S.Pd., M.Pd. (II) Dr. Erik Aditia Ismaya, S.Pd., M.A. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis evaluasi pelaksanaan pembelajaran daring dan menganalisis proses pembelajaran daring siswa kelas 4 SD 2 Kaliwungu. Permasalahan yang mendasari Penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan pembelajaran daring pada siswa kelas 4 SD 2 Kaliwungu. Metode hasil belajar menggunakan sistem daring adalah Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan efek positif bagi siswa dalam hal ini siswa sekolah dasar dalam pengaruhnya terhadap semangat belajar siswa sehingga siswa tersebut dapat mengikuti pembelajaran yang ada disekolah secara maksimal dan dapat memperoleh hasil belajar yang baik. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa belum berjalan dengan baik pembelajaran daring, terlihat dengan adanya jaringan internet yang kadang-kadang lambat dan terputus dan masih ada beberapa orang guru dan siswa yang belum memeahami teknologi informasi komunikasi dan juga belum memahami prosedur dalam pelaksanaan pembelajaran berbasis e-learning. Diperlukan adanya kerja sama yang baik antara kepala sekolah, tenaga pengajar, siswa dan pengelola teknologi informasi komunikasi sehingga pelaksanaan pembelajaran berbasis e-learning dapat berjalan secara maksimal sehingga dapat meningkatkan pertasi belajar siswa dan diperlukan evaluasi secara rutin setiap sebulan sekali tentang pemanfaatan teknologi infomasi komunikasi dalam pelaksanaan pembelajaran e-learning di SD 2 Kaliwungu. Metode penelitian Penelitian ini membahas tentang hasil belajar siswa dan kemandirian belajar siswa sekolah dasar yang dilakukan melalui pembelajaran daring. Hasil belajar dan kemandirian siswa dapat digunakan agar lebih mandiri dan tidak bergantung pada orang lain. Manfaat dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah hasil belajar siswa dan kemandirian siswa SD 2 Kaliwungu.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1. Santoso, S.Pd.,M.Pd Dosen Pembimbing 2.Dr. Erik Aditia Ismaya, S.Pd.,M.A. |
Kata Kunci: | pembelajaran daring pada siswa |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 02 Jan 2023 19:14 |
Last Modified: | 02 Jan 2023 19:14 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17706 |
Actions (login required)
View Item |