ANGELIA, MAYKY VERRA (2021) Dampak peran pola asuh orang tua dalam pembelajaran daring siswa kelas v sd tambahagung 01 pati. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (479kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (182kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (273kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (243kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (968kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (105kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (186kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Angelia, Verra Mayky. 2021. Dampak Peran Pola Asuh Orang Tua Dalam Pembelajaran Daring Pada Siswa Kelas V SDN Tambahagung 01 Pati.Skripsi.Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Universitas Muria Kudus. Pembimbing (I) Dr.Drs, Moh. Kanzunnudin., M.Pd. Pembimbing (II) Santoso, S.Pd., M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui bentuk pola asuh orang tua dalam pembelajaran daring, (2) mengetahui peran orang tua dalam pembelajaran daring pada siswa kelas v SD Tambahagung 01 Pati. Orang tua adalah guru pertama anak dalam pendidikan. Bentuk, isi, dan cara-cara pendidikan didalam keluarga akan selalu mempengaruhi tumbuh dan berkembanya watak, budi pekerti, dan kepribadian tiap-tiap anak. Bentuk pola asuh orang tua (1)otoriter, (2)permisif, (3) demokratis. Pembelajaran daring adalah suatu proses interaksi timbal balik yang dilakukan oleh peserta didik dan pendidik yang dilakukan secara daring/online menggunakan media whatsapp atau zoom. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kualitatif diskriptif yang dilaksanakan di SDN Tambahagung 01 Pati. teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara mendalam, dokumentasi, dan pencatatan. Subjek penelitian adalah siswa kelas V SDN Tambahagung 01 Pati dan orang tua. Hasil penelitian menunjukkan bahwa empat narasumber menerapkan pola asuh demokratis yaitu Ibu SM, Ibu SP, Ibu DPA dan Ibu VR. Tiga narasumber menerapkan peran permisif yaitu Ibu SI, Ibu EA, dan Ibu MSW dan satu narasumber Ibu DS menerapkan pola asuh otoriter. Pola asuh narasumber dipengaruhi oleh tingkat pendidikan dan pekerjaan orang tua. Peran orang tua dalam pembelajaran daring adalah lima narasumber berperan dalam pembelajaran daring, mereka adalah Ibu SM, Ibu DS, Ibu SP, Ibu DPA dan Ibu VR. Tiga narasumber tidak berperan antara lain Ibu SI, Ibu EA dan Ibu MSW. Tidak berperannya orang tua dalam pembelajaran dikarenakan karena orang tua sibuk bekerja sehingga tidak bisa mendampingi anak.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1.Dr.Drs, Moh. Kanzunnudin. M.Pd Dosen Pembimbing 2.Santoso, S,Pd, M. |
Kata Kunci: | Pola asuh Orang Tua, Pembelajaran Daring |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 02 Jan 2023 20:15 |
Last Modified: | 02 Jan 2023 20:15 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17721 |
Actions (login required)
View Item |