Penguatan pendidikan karakter berbasis hipnoteaching untuk meningkatkan kemandirian pada anak sd kelas v Kabupaten Kudus (studi kasus pada BUMD se Korwil Pati)

ZULIKAH, - (2021) Penguatan pendidikan karakter berbasis hipnoteaching untuk meningkatkan kemandirian pada anak sd kelas v Kabupaten Kudus (studi kasus pada BUMD se Korwil Pati). Master thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (877kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (354kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (374kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (605kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (24kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Menjelaskan kebutuhan pengembangan penguatan pendidikan karakter berbasis hipnoteaching untuk meningkatkan sikap mandiri pada siswa sekolah dasar. 2) Menjelaskan desain produk pengembangan penguatan pendidikan karakter berbasis hipnoteaching untuk meningkatkan sikap mandiri pada siswa sekolah dasar. 3) Menjelaskan validasi desain pengembangan penguatan pendidikan karakter berbasis hipnoteaching untuk meningkatkan sikap mandiri pada siswa sekolah dasar. 4) Menjelaskan hasil ujicoba pengembangan penguatan pendidikan karakter berbasis hipnoteaching untuk meningkatkan sikap mandiri pada siswa sekolah dasar. 5) Menjelaskan produksi produk pengembangan penguatan pendidikan karakter berbasis hipnoteaching untuk meningkatkan sikap mandiri pada siswa sekolah dasar. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Proses penelitian: 1) Potensi dan Masalah. 2)Pengumpulan Data. 3) Desain Produk. 4)Validasi. 5)Revisi Desain. 6) Uji Coba Produk. 7) Revisi Produk. 8) Uji Coba Pemakaian. 9) Revisi Produk. 10) Produk Masal. Pegumpulan data dengan instrumen kuesioner dan dianalisis dengan teknik statistik untuk kemudian disimpulkan Penguatan pendidikan karakter berbasis hypnoteaching pada pembelajaran terbukti valid karena jumlah skor yang diperoleh dari validator ahli materi masing-masing 31dan uji kelayakan 29 kriteria skor valid. Peningkatan sikap kemandirian kelompok kontrol dari pertemuan pertama sampai pertemuan keempat masing-masing pertemuan pertama 56%; pertemuan kedua 61%; pertemuan ketiga 66%; pertemuan keempat 70%; semuanya termasuk dalam kategori cukup. Pada kelas eksperimen, sikap kemandiarian siswa pada pertemuan pertama hingga pertemuan keempat yakni pertemuan pertama 58%; pertemuan kedua 66%; pertemuan ketiga 76%; pertemuan keempat 87%. Sejak pertemuan kedua sikap kemandiarian siswa pada kelompok eksperimen masuk dalam kategori baik

Item Type: Skripsi/ Thesis (Master)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1.Dr. Santoso, M.Pd Dosen Pembimbing 2.Dr. Gunawan Setiadi, M.Pd.,
Kata Kunci: hypnoteaching, pendidikan karakter, sikap mandiri.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 03 Jan 2023 20:49
Last Modified: 06 Jan 2023 00:27
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17771

Actions (login required)

View Item View Item