USYAN, AGUS NUR ROFI (2021) Pengaruh pembelajaran daring dan model reading questioning and answering (rqa) terhadap motivasi dan hasil belajar ipa kelas iv di sekolah dasar. Master thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (18MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (7MB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (28MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (10MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (38MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (80MB) | Request a copy |
Abstrak
Pengaruh Pembelajaran Daring Dan Model Reading Questioning And Answering (RQA) Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar IPA Kelas IV di Sekolah Dasar, Magister Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muria Kudus. Dosen dan Pembimbing I. Dr. Santoso, M.Pd. Dosen Pembimbing II. Dr. Gunawan Setiyadi, SIP., M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) menganalisis pengaruh pembelajaran daring terhadap motivasi belajar IPA Kelas IV Sekolah Dasar, 2) menganalisis pengaruh pembelajaran model reading questioning and answering (RQA) terhadap motivasi belajar 3) menganalisis pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar IPA, 4) menganalisis pengaruh pembelajaran model reading questioning and answering (RQA) terhadap hasil belajar IPA, 5) menganalisis pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar IPA, 6) menganalisis pengaruh pembelajaran daring dan model reading questioning and answering (RQA) terhadap motivasi melalui hasil belajar IPA sebagai variabel intervening. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis “ex post facto”, adapun variabel penelitian ini adalah pembelajaran daring, Pembelajaran model RQA, hasil belajar yang diberi simbul (Y1) dan motivasi belajar. teknik penggalian data mengguakan angket dan dokumen, uji prasyarat menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji linieritas, uji homogenitas, uji normalitas dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian: 1) Ada pengaruh pembelajaran daring terhadap motivasi belajar IPA Kelas IV Sekolah Dasar Kecamatan Bonang Kabupaten Demak. 2) Ada Pengaruh pembelajaran model reading questioning and answering (RQA) terhadap motivasi belajar IPA Kelas IV Sekolah Dasar Kecamatan Bonang Kabupaten Demak. 3) Ada pembelajaran daring terhadap hasil belajar IPA Kelas IV Sekolah Dasar Kecamatan Bonang Kabupaten Demak. 4) Ada pengaruh pembelajaran model reading questioning and answering (RQA) terhadap hasil belajar IPA Kelas IV Sekolah Dasar Kecamatan Bonang Kabupaten Demak.5) Ada pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar IPA Kelas IV Sekolah Dasar Kecamatan Bonang Kabupaten Demak. 6) Ada pengaruh pembelajaran daring dan model reading questioning and answering (RQA) terhadap hasil belajar IPA melalui motivasi sebagai variabel intervening di Kelas IV Sekolah Dasar Kecamatan Bonang Kabupaten Demak.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Master) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing : 1. Dr. Santoso, M.Pd 2. Dr. Gunawan Setiadi, SIP., M.Pd |
Kata Kunci: | Pembelajaran Daring, Pembelajaran Model Reading Questioning And Answering (RQA), Motivasi belajar, hasil belajar |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 05 Jan 2023 18:49 |
Last Modified: | 05 Jan 2023 18:49 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18010 |
Actions (login required)
View Item |