DUROKHIM, - (2022) Pengaruh model pembelajaran tipe jigsaw dan mind mapping terhadap hasil belajar ipa Materi sistem tata suryakelas vi di sekolah dasar kecamatan sarang kabupaten rembang. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (652kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (308kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (465kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (627kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (553kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (264kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (355kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan Penelitian: menganalisis 1) pengaruh model pembelajaran tipe jigsaw terhadap hasil belajar IPA, 2) pengaruh model pembelajaran tipe mind mapping terhadap hasil belajar IPA, 3) menganalisis perbedaan pengaruh model pembelajaran tipe jigsaw dan mind mapping terhadap hasil belajar IPA Metode penelitian ini adalah quasi experimental. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, angket dan dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji homogenitas, uji kesamaan rata-rata, uji pembeda dan N gain. Hasil penelitian (1) Ada pengaruh model pembelajaran tipe jigsaw terhadap hasil belajar IPA Materi Sistem Tata Surya berdasarkan nilai thitung 9,633 > ttabel 2,04841. (2) Ada pengaruh model tipe mind mapping terhadap hasil belajar IPA berdasarkan nilai thitung 20,602 > ttabel 2,05954. (3) Ada perbedaan pengaruh model pembelajaran tipe jigsaw dan mind mapping terhadap hasil belajar berdasarkan nilai pada eksperimen 1 yaitu 80,44 dan eksperimen 2 yaitu 90,37. Dengan demikian pengaruh model mind mapping lebih baik dari pada model jigsaw.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing : 1.Dr.Sri Utaminingsih, M.Pd, 2. Dr. Mochamad Widjanarko, M.Si, |
Kata Kunci: | Pembelajaran Jigsaw, Mind Mapping, Hasil Belajar IPA |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Pendidikan dasar |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 09 Jan 2023 23:11 |
Last Modified: | 09 Jan 2023 23:11 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18071 |
Actions (login required)
View Item |