Rahayu, Nawa (2022) Impulsive buying pada remaja penggemar k-pop. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab I.pdf - Published Version Download (294kB) | Preview |
Text (BAB 2)
Bab II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (366kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
Bab III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (355kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (567kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
Bab V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (279kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (290kB) | Preview |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor – faktor yang mempengaruhi impulsive buying pada remaja penggemar K-pop. Subjek penelitian adalah tiga orang informan berjenis kelamin perempuan berusia 19 dan 21 tahun. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa observasi dan wawancara. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa emosi individu yang positif karena berhasil melakukan sesuatu sehingga mengatasnamakan self reward untuk membeli merchandise. Semua informan mulai melakukan impulsive buying saat memasuki usia remaja. Ketiga informan yang seorang perempuan lebih mudah terkena stimuli untuk melakukan impulsive buying. Karakteristik produk seperti harga yang murah menjadi faktor utama yang berpangaruh untuk melakukan impulsive buying serta kualitas pelayanan yang ramah membuat keinginan untuk membeli dari ketiga informan meninggkat begitupun dengan teman – teman di sekitar informan yang paling berpengaruh dalam pengambilan keputusan yang dibuat oleh informan untuk melakukan pembelian.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing : 1. Iranita Hervi Mahardayani, S.Psi., M.Psi 2. Latifah Nur Ahyani, S.Psi., MA |
Kata Kunci: | impulsive buying, remaja, dan penggemar K-pop |
Subjects: | Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 20:49 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 20:49 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18129 |
Actions (login required)
View Item |