Impulsive buying pada remaja penggemar k-pop

Rahayu, Nawa (2022) Impulsive buying pada remaja penggemar k-pop. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab I.pdf - Published Version

Download (294kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (355kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (567kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Bab V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (279kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (290kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor – faktor yang mempengaruhi impulsive buying pada remaja penggemar K-pop. Subjek penelitian adalah tiga orang informan berjenis kelamin perempuan berusia 19 dan 21 tahun. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa observasi dan wawancara. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa emosi individu yang positif karena berhasil melakukan sesuatu sehingga mengatasnamakan self reward untuk membeli merchandise. Semua informan mulai melakukan impulsive buying saat memasuki usia remaja. Ketiga informan yang seorang perempuan lebih mudah terkena stimuli untuk melakukan impulsive buying. Karakteristik produk seperti harga yang murah menjadi faktor utama yang berpangaruh untuk melakukan impulsive buying serta kualitas pelayanan yang ramah membuat keinginan untuk membeli dari ketiga informan meninggkat begitupun dengan teman – teman di sekitar informan yang paling berpengaruh dalam pengambilan keputusan yang dibuat oleh informan untuk melakukan pembelian.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing : 1. Iranita Hervi Mahardayani, S.Psi., M.Psi 2. Latifah Nur Ahyani, S.Psi., MA
Kata Kunci: impulsive buying, remaja, dan penggemar K-pop
Subjects: Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
Program Studi: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 12 Jan 2023 20:49
Last Modified: 12 Jan 2023 20:49
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18129

Actions (login required)

View Item View Item