Gen Z Consumer Purchase Intention

Marka, Mira Meilia (2022) Gen Z Consumer Purchase Intention. 5th Prosiding Business and Economics Conference In Utilizing of Modern Technology 2022. ISSN 2828-0725

[thumbnail of Hasil Cek Plagiasi]
Preview
Text (Hasil Cek Plagiasi)
Gen Z Consumer Purchase Intention (2).pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://journal.unimma.ac.id/index.php/conference/...

Abstrak

Pandemi covid-19 berdampak pada berbagai sektor di Indonesia. Dalam rangka mengurangi laju penularan virus covid 19, pemerintah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). PSSB menjadi salah satu motor penggerak tingginya pertumbuhan digitalisasi melalui bisnis e-commerce. Salah satu e-commerceyang sedang berkembang saat ini yaitu marketplace shopee. Tidak hanya pengaruh pandemic, tingginya minat beli konsumen gen Z dalam berbelanja online melalui shopee juga dibangun faktor lainnya. Terdapatinkonsistensi hasil penelitian sebelumnya terkait perceived usefulnessdan perceived ease of use. Penelitian ini bertujuan menutup gap penelitian sebelumnya tentang pengaruh perceived usefulnessdan perceived ease of useterhadap minat beli dengan memasukkan trustsebagai variabel intervening. Pengumpulan data bersumber dari 95 kuesioner pada konsumen shoppe dari gen Z. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelingdengan program PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa trust mampu menyempurnakan celah penelitian dan menjadi mediasi untuk mempengaruhi perceived usefulness, perceived ease of use and purchase intention

Item Type: Article
Kata Kunci: Persepsi Manfaat; Persepsi Kemudahan Penggunaan;Kepercayaan;Minat beli
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mrs Mira Meilia Marka
Date Deposited: 13 Jan 2023 19:21
Last Modified: 13 Jan 2023 19:21
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18138

Actions (login required)

View Item View Item