Manajemen pembelajaran berbasis segregasi responsif gender di ma raudlatul ulum

Majda, Nadia Ela (2022) Manajemen pembelajaran berbasis segregasi responsif gender di ma raudlatul ulum. Master thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
1. Halaman Judul.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (282kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (101kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (231kB) | Request a copy

Abstrak

Tujuan penelitian ini: 1). Menganalisis pelaksanaan perencanaan manajemen pembelajaran berbasis responsif di MA Raudlatul Ulum; 2). Menganalisis implementasi model segregasi responsif gender dalam manajemen pembelajaran; 3). Mengevaluasi kredibilitas manajemen segregasi responsif gender dalam pembelajaran di MA Raudlatul Ulum. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode fenomenologi. Dalam proses pengumpulan data metode yang dilakukan dengan wawancara, observasi partisipatoris, dan dokumentasi serta analisis data menggunakan konteks analisis . Prosedur penelitian ini merupakan tahap proses penelitian melalui analisis manajemen pembelajaran serta hasil belajar siswa, menganalisis bentuk responsif gender dan yang terakhir adalah mengevaluasi manajemen pembelajaran yang berbasis segregasi responsif gender. Penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen pembelajaran yang dilakukan di MA Raudlatul Ulum sesuai dengan proses manajemen pembelajaran serta mampu meningkatkan hasil belajar siswa, selain itu walaupun menerapkan model segregasi, namun MA Raudlatul Ulum mampu menerapkan pendidikan yang responsif gender di lingkungan yang memisahkan antara peserta didik laki-laki dan perempuan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Master)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing : 1. Dr. Sri Utaminingsih, M.Pd. 2. Dr. Erik Aditia Ismaya, S.Pd., M.A
Kata Kunci: Pendidikan, Segregasi, Manajemen, Pembelajaran
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 17 Jan 2023 23:29
Last Modified: 17 Jan 2023 23:29
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18167

Actions (login required)

View Item View Item