Majda, Nadia Ela (2022) Manajemen pembelajaran berbasis segregasi responsif gender di ma raudlatul ulum. Master thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
1. Halaman Judul.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version Download (182kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (125kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (107kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (282kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (101kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (233kB) | Preview |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (231kB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan penelitian ini: 1). Menganalisis pelaksanaan perencanaan manajemen pembelajaran berbasis responsif di MA Raudlatul Ulum; 2). Menganalisis implementasi model segregasi responsif gender dalam manajemen pembelajaran; 3). Mengevaluasi kredibilitas manajemen segregasi responsif gender dalam pembelajaran di MA Raudlatul Ulum. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode fenomenologi. Dalam proses pengumpulan data metode yang dilakukan dengan wawancara, observasi partisipatoris, dan dokumentasi serta analisis data menggunakan konteks analisis . Prosedur penelitian ini merupakan tahap proses penelitian melalui analisis manajemen pembelajaran serta hasil belajar siswa, menganalisis bentuk responsif gender dan yang terakhir adalah mengevaluasi manajemen pembelajaran yang berbasis segregasi responsif gender. Penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen pembelajaran yang dilakukan di MA Raudlatul Ulum sesuai dengan proses manajemen pembelajaran serta mampu meningkatkan hasil belajar siswa, selain itu walaupun menerapkan model segregasi, namun MA Raudlatul Ulum mampu menerapkan pendidikan yang responsif gender di lingkungan yang memisahkan antara peserta didik laki-laki dan perempuan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Master) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing : 1. Dr. Sri Utaminingsih, M.Pd. 2. Dr. Erik Aditia Ismaya, S.Pd., M.A |
Kata Kunci: | Pendidikan, Segregasi, Manajemen, Pembelajaran |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 17 Jan 2023 23:29 |
Last Modified: | 17 Jan 2023 23:29 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18167 |
Actions (login required)
View Item |