PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN ETNOLINGUISTIK BERBASIS NILAI-NILAI ISLAM NUSANTARA UNTUK MAHASISWA PGSD

-, Murtono and Ahsin, Muhammad Noor PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN ETNOLINGUISTIK BERBASIS NILAI-NILAI ISLAM NUSANTARA UNTUK MAHASISWA PGSD. REFLEKSI EDUKATIKA: Jurnal Ilmiah Kependidikan.

[thumbnail of Artikel]
Preview
Text (Artikel)
4 PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN ETNOLINGUISTIK.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[thumbnail of Hasil Cek Plagiasi]
Preview
Text (Hasil Cek Plagiasi)
4 PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN ETNOLINGUISTIK (hasil turnitin).pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) menerapkan model pembelajaran etnolinguistik berbasis nilai-nilai islam nusantara untuk mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Tahapan dalam penelitian ini mengambil tujuh langkah dari sepuluh langkah R & D yang ditawarkan oleh Gall dan Borg. Data yang ingin dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data yang yang menunjukkan bahan ajar dan desain pembelajaran etnolinguistik berbasis nilai-nilai Islam Nusantara untuk mahasiswa PGSD. Subjek uji coba produk adalah dosen dan mahasiswa PGSD Universitas Muria Kudus. Hasil penelitian ini model pembelajaran etnolinguistik berbasis nilai Islam Nusantara dan bahan ajar. Berdasarkan hasil pembahasan dapat diambil simpulan bahwa model pembelajaran etnolinguistik berbasis nilai-nilai islam nusantara dan bahan ajar etnolinguistik berbasis nilai-nilai islam nusantara sudah layak dan memenuhi syarat untuk digunakan sebagai model pembelajaran dan bahan ajar.

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Depositing User: Mr Ndaru Realistian
Date Deposited: 07 Apr 2023 17:54
Last Modified: 07 Apr 2023 17:54
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18350

Actions (login required)

View Item View Item