Analisis Integrasi Nilai-Nilai Karakter dalam Pembelajaran IPS pada Siswa Kelas IV SD 3 Robayan

ERMAWATI, DIANA Analisis Integrasi Nilai-Nilai Karakter dalam Pembelajaran IPS pada Siswa Kelas IV SD 3 Robayan. JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan).

[thumbnail of Artikel]
Preview
Text (Artikel)
2. 2 April 2023 Analisis Integrasi Nilai-Nilai Karakter dalam Pembelajaran IPS pada Siswa Kelas IV SD 3 Robayan.pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview
[thumbnail of Hasil Cek Plagiasi]
Preview
Text (Hasil Cek Plagiasi)
2. SIMILARITY 2 April 2023 Analisis Integrasi Nilai-Nilai Karakter dalam Pembelajaran IPS pada Siswa Kelas IV SD 3 Robayan.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pembentukan karakter siswa peningkatan karakter pendidikan yang dilakukan oleh guru dalam melarang IPS kepada siswa kelas IV di SDN 3 Robayan dan mempelajari nilai-nilai pendidikan karakter tergabung dalam pembelajaran IPS untuk meningkatkan karakter siswa kelas IV SDN 3 Robayan. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, peneliti Melakukan fungsi mendeskripsikan informasi dan fakta, mencari realitas yang ada dan dilakukan secara terus menerus dari awal hingga akhir penelitian. Hasil penelitian ini telah diterima bahwa strategi guru untuk membangun karakter siswa dalam meningkatkan pendidikan Jenis pembelajaran IPS melibatkan persiapan guru atau proses perencanaan Proses pembelajaran, pengajaran dan pembelajaran serta penilaian dan evaluasi. Nilai Pendidikan Karakter Pembelajaran yang diwujudkan dalam IPS adalah sikap religius, jujur, toleran, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, rasa takut Prestasi, ramah atau komunikatif, damai, membaca, sadar lingkungan, sosial, Kewajiban.

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Depositing User: Mr Ndaru Realistian
Date Deposited: 13 Jul 2023 21:24
Last Modified: 13 Jul 2023 21:24
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18613

Actions (login required)

View Item View Item