Pengaruh Lokasi, Harga Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Berbelanja Konsumen Di Matahari Dept. Store Kudus

Tri Setiya Budy, Octa (2013) Pengaruh Lokasi, Harga Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Berbelanja Konsumen Di Matahari Dept. Store Kudus. Update Test thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of Halaman Depan]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf - Accepted Version

Download (798kB)
[thumbnail of BAB I] PDF (BAB I)
BAB_I.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (465kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (508kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (155kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstrak

Pelayanan konsumen menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan dan peningkatan omzet penjualan, hal ini juga dirasakan oleh swalayan Matahari Kudus Plaza, karena makin banyaknya pesaing-pesaing handal di kota Kudus terutama yang bergerak di bidang swalayan ataupun retail. Pihak manajemen dituntut jeli mensikapi kebijakan yang ada dikabupaten Kudus tersebut, salah satunya adalah dengan peningkatan pelayana kepada calon konsumen. Berdasarkan hal tersebut maka dirumuskan permasalahan sebagai berikut: (1) Apakah ada pengaruh lokasi, harga, dan pelayanan terhadap keputusan konsumen baik secara parsial maupun berganda?; (2) Variabel manakah antara lokasi, harga, dan pelayanan yang paling berpengaruh terhadap keputusan konsumen. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah (1) Menguji pengaruh lokasi, harga, dan pelayanan terhadap keputusan konsumen baik secara parsial maupun berganda. (2) untuk mengetahui variabel diantara lokasi, harga, dan pelayanan yang paling berpengaruh terhadap keputusan konsumen. Variabel dalam penelitian ini adalah variabel independent lokasi (X1), harga (X2), pelayanan (X3), variabel dependen yaitu: keputusan konsumen (Y). Jenis dan sumber datanya meliputi data primer dan sekunder, sampelnya sebanyak 120 responden, pengumpulan datanya menggunakan kuesioner, pengolahan datanya meliputi: coding, editing dan tabulating dan proses input dengan program komputer SPSS. Analisis datanya dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik, dan analisis validitas dan reliabilitas untuk angket, analisis regresi. Berdasarkan hasil analisis data mengenai pengaruh lokais dan harga terhadap keputusan konsumen, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: Ada pengaruh yang signifikan antara variabel lokasi, harga dan pelayanan secara serempak terhadap keputusan konsumen berdasarkan hasil uji F, demikian juga pengujian secara parsial masing-masing variabel lokasi, harga, dan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja dimatahari Kudus.. Hal ini menunjukkan bahwa dengan lokasi yang baik didukung harga yang kompetitif akan memberikan dorongan atau semangat calon konsumen, untuk bertransakasi di Matahari dept. store Kudus plaza.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing I : Drs. M. Masruri, MM Pembimbing II : Fitri Nugraheni, SE.MM.
Kata Kunci: Pelayanan, manajemen pemasaran
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: asih winarti
Date Deposited: 25 Jan 2014 03:45
Last Modified: 25 Jan 2014 03:45
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1866

Actions (login required)

View Item View Item