Yoga Aji Pratama, Kuncoro (2023) The students’ perceptions on video games as learning media to improve vocabulary in english education department muria kudus university. Sarjana thesis, universitas muria kudus.
Preview |
Text (Hal.Judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (271kB) | Preview |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (345kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (271kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (352kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (302kB) | Request a copy |
|
Text (Bab VI)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (290kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (275kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Video games adalah games elektronik dengan bentuk teks, grafik, video, animasi, dan audio. Karena dapat memberikan audio dan video visual serta interaksi dapat membuat proses pembelajaran bahasa menjadi lebih menyenangkan dan memotivasi siswa daripada proses pembelajaran metode yang monoton dan konvektif namun tradisional dapat membuat proses pembelajaran tidak terserap secara optimal. Penelitian telah menunjukkan video games secara langsung berpengaruh untuk meningkatkan kosakata siswa serta keterampilan mendengarkan, berbicara, membaca. Berdasarkan pernyataan permasalahan tersebut, dengan tujuan untuk mendeskripsikan persepsi mahasiswa terhadap video games sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan kosa kata di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus dan alasan mereka memilih video games sebagai media pembelajaran. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Peneliti menggunakan kuesioner dan wawancara untuk mengumpulkan data. Peserta penelitian ini adalah 20 mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus pada tahun akademik 2022/2023. Dan untuk menganalisis data, peneliti menggunakan persentase dan kemudian analisis deskriptif. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa menurut mahasiswa, video games dapat menjadi alat yang berharga untuk mempelajari kosa kata, karena menawarkan pengalaman belajar kosa kata baru, paparan kata yang berulang dapat membantu mahasiswa belajar kosa kata dengan baik, ini memberikan peluang untuk mengembangkan kefasihan dengan kata kata yang sudah dikenal. Untuk menyimpulkan penelitian, para mahasiswa setuju bahwa video games adalah media pembelajaran yang baik karena mereka menganggapnya praktis dan mudah di gunakan untuk mempelajari kosa kata baru, juga berpikir bahwa video games menawarkan cara yang menarik untuk mempelajari kata kata baru yang berbeda dan lebih menyenangkan daripada metode tradisional. Semoga penelitian ini dapat menjadi rekomendasi bagi mahasiswa untuk menggunakan video games yang dapat digunakan untuk meningkatkan pembelajaran kosakata untuk menciptakan lingkungan yang lebih positive bagi siswa dan memotivasi mereka untuk terlibat dalam proses pembelajaran. 0
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING 1 :Dr.A.Hilal Madjdi,M.Pd DOSEN PEMBIMBING 2 :Aisyah Ririn Perwikasih Utari,SS.,M.Pd |
Kata Kunci: | Persepsi Siswa, Video games sebagai Media Pembelajaran |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 18:35 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 18:35 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18748 |
Actions (login required)
View Item |