Pengaruh Marketing Mix Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Dalam Penggunaan Produk Kartu Prabayar Im3 (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Universitas Muria Kudus)

Ardiana, Rina (2013) Pengaruh Marketing Mix Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Dalam Penggunaan Produk Kartu Prabayar Im3 (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Universitas Muria Kudus). Skripsi Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Halaman Judul) - Accepted Version
Download (211Kb) | Tinjau ulang
    [img] PDF (BAB I) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (147Kb) | Request a copy
      [img] PDF (BAB II) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (193Kb) | Request a copy
        [img] PDF (BAB III) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (450Kb) | Request a copy
          [img] PDF (BAB IV) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (324Kb) | Request a copy
            [img] PDF (BAB V) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (96Kb) | Request a copy
              [img]
              Tinjau ulang
              PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
              Download (119Kb) | Tinjau ulang
                [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                Download (1071Kb) | Request a copy

                  Abstrak

                  Strategi pemasaran untuk menciptakan permintaan melalui loyalitas konsumen dipengaruhi oleh barang atau jasa yang dibutuhkan konsumen, harga barang atau jasa, upaya mendistribusikan barang atau jasa dari produsen kepada konsumen dan kegiatan memperkenalkan kepada konsumen melalui (promosi). Bahwa kegiatan memasarkan produk dipengaruhi oleh interaksi dari keempat hal tersebut diatas. Marketing mix merupakan campuran (mix) yakni interaksi dari empat hal tersebut, yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion), dan distribusi (place). Masing-masing variabel tersebut berinteraksi satu sama lain guna menciptakan suatu permintaan terhadap barang atau jasa yang ditawarkan dan memberikan manfaat, diterima baik oleh konsumen yang pada ujungnya pelanggan akan menjadi loyal. Tujuan penelitian ini adalah: untuk menguji pengaruh antara produk, harga, tempat, promosi dan tingkat kepuasan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap loyalitas konsumen kartu prabayar IM3 Pada Mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Universitas Muria Kudus baik secara parsial maupun berganda. Variabel dalam penelitian yang menjadi variabel independen adalah variabel produk (X1), harga (X2), tempat (X3), promosi (X4), dan kepuasan konsumen (X5). Sedangkan yang menjadi variabel dependen adalah loyalitas konsumen (Y). Regresi yang digunakan dalam penelitian ini adalah secara parsial dan berganda, di mana jumlah sampel penelitian ini adalah 84 responden. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: 1) Tidak ada pengaruh yang signifikan antara produk terhadap loyalitas konsumen kartu prabayar IM3, ini terlihat antara ttabel dan thitung. Karena thitung lebih kecil dari ttabel (1,542 < 1,9908) maka thitung terletak di daerah terima, artinya hipotesis nihil (Ho) diterima dan hipotesis alternatif (Ha) ditolak. 2) Tidak ada pengaruh yang signifikan antara harga terhadap loyalitas konsumen kartu prabayar IM3, ini terlihat antara ttabel dan thitung. Karena thitung lebih kecil dari ttabel (-1,727 < 1,9908) maka thitung terletak di daerah terima, artinya hipotesis nihil (Ho) diterima dan hipotesis alternatif (Ha) ditolak. Jadi variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen. 3) Ada pengaruh yang signifikan antara tempat terhadap loyalitas konsumen kartu prabayar IM3, ini terlihat antara ttabel dan thitung. Karena thitung lebih besar dari ttabel (2,659 > 1,9908) maka thitung terletak di daerah tolak, artinya hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Jadi variabel tempat berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen. 4) Ada pengaruh yang signifikan antara promosi terhadap loyalitas konsumen kartu prabayar IM3, ini terlihat antara ttabel dan thitung. Karena thitung lebih besar dari ttabel (9,058 > 1,9908) maka thitung terletak di daerah tolak, artinya hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Jadi variabel promosi berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen. 5) Ada pengaruh yang signifikan antara kepuasan terhadap loyalitas konsumen kartu prabayar IM3, ini terlihat antara ttabel dan thitung. Karena thitung lebih besar dari ttabel (4,893 > 1,9908) maka thitung terletak di daerah tolak, artinya hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Jadi variabel kepuasan konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen. 6) Ada pengaruh antara produk, harga, tempat, promosi dan tingkat kepuasan secara signifikan terhadap loyalitas konsumen kartu prabayar IM3, ini terlihat nilai Fhitung dan Ftabel ternyata Fhitung lebih besar dari Ftabel (33,250 > 2,33) maka hipotesis alternatif (Ha) diterima, artinya bahwa semua variabel independen yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, dan kepuasan konsumen berpengaruh secara berganda terhadap loyalitas konsumen.

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Additional Information: Pembimbing I : Dr. Supriyono, SE, MM Pembimbing II : Ratna Yulia Wijayanti, SE, MM
                  Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen
                  Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
                  Divisions: TIDAK DITENTUKAN
                  Depositing User: asih winarti
                  Tanggal Deposit: 29 Jan 2014 14:05
                  Last Modified: 29 Jan 2014 14:05
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1885

                  Actions (login required)

                  View Item