Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Switching Cost, Dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu Seluler Gsm Simpati Telkomsel Pada Mahasiswa Universitas Muria Kudus

Sis Panji , Mochamad (2013) Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Switching Cost, Dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu Seluler Gsm Simpati Telkomsel Pada Mahasiswa Universitas Muria Kudus. Skripsi Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Halaman Judul) - Accepted Version
Download (73kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (32kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (200kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (113kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (165kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (47kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (45kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (74kB) | Request a copy

Abstrak

Teknologi komunikasi saat ini tidak hanya menjadi kebutuhan masyarakat umum tetapi juga menjadi ladang bisnis yang prospektif. Loyalitas pelanggan merupakan suatu ukuran keterikatan konsumen terhadap sebuah merek. Ukuran ini mampu memberikan gambaran tentang mungkin tidaknya pelanggan beralih ke produk yang lain. Banyak faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan, misalnya kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, switching cost, dan kepercayaan terhadap merek. Mengetahui akan pentingnya loyalitas pelanggan, maka menarik peneliti untuk meneliti apa saja yang menyebabkan pelanggan tetap setia pada produk kartu kartu seluler Simpati. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh Kualitas produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Switching Cost, dan Kepercayaan Merek terhadap Loyalitas Pelanggan kartu seluler GSM Simpati Telkomsel di kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus baik secara parsial maupun berganda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Kualitas produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Switching Cost, dan Kepercayaan Merek terhadap Loyalitas Pelanggan kartu seluler GSM Simpati Telkomsel di kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus baik secara secara parsial maupun berganda. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah loyalitas pelanggan. Variabel independen dalam penelitian ini terdiri dari kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, produk, switching cost, kepercayaan merek. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang aktif (semester genap) adalah 1.456 mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 94 responden. Jenis dan sumber data menggunakan data primer, dan data sekunder. Metode pengumpulan datanya menggunakan (kuesioner) angket. Metode pengolahan datanya menggunakan editing, coding, scoring, dan tabulating. Metode analisis datanya menggunakan analisis kuantitatif meliputi analisis regresi berganda, uji parsial (uji t test), uj berganda (uji F), adjusted r square. Hasil analisis dengan menggunakan Analisis Regresi dengan uji t test (parsial) dan uji F test (berganda) diperoleh kesimpulan sebagai berikut : 1. Ada pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, harga produk, switching cost dan kepercayaan pada merek terhadap loyalitas pelanggan kartu seluler GSM Simpati Telkomsel pada Mahasiswa Universitas Muria Kudus secara parsial yang didasarkan pada hasil pengujian diperoleh variabel kualitas produk nilai thitung sebesar 2,373, kualitas pelayanan nilai thitung sebesar 2,563, harga produk nilai thitung sebesar 2,292, switching cost nilai thitung sebesar 2,339 dan kepercayaan pada merek nilai thitung sebesar 4,105 dari kelima variabel tersebut memiliki nilai thitung > dari nilai ttabel sebesar 1,987, dan tingkat signifikan di bawah 0,05. 2. Secara berganda kelima variabel independen yaitu: kualitas produk, kualitas pelayanan, harga produk, switching cost dan kepercayaan pada merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan kartu seluler GSM Simpati Telkomsel pada Mahasiswa Universitas Muria Kudus yang didasarkan pada nilai Fhitung sebesar 237,081 > Ftabel sebesar 2,318 dan memiliki nilai signifikan di bawah 0,05, sedangkan kontribusi kelima variabel tersebut terhadap loyalitas pelanggan memberikan kontribusi sebesar 92,7%, namun secara keseluruhan penilaian konsumen terhadap kualitas produk, kualitas pelayanan, harga produk, switching cost dan kepercayaan pada merek dirasakan sudah baik.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Kertati Sumekar, Se, Mm Pembimbing II : Ratna Yulia Wijayanti, Se, Mm
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, telkomsel simpati
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: asih winarti
Tanggal Deposit: 01 Feb 2014 04:40
Last Modified: 01 Feb 2014 04:40
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1892

Actions (login required)

View Item View Item