Fhaja Rezha, Mifthahkul (2023) Pengaruh motivasi belanja hedonis, gaya hidup berbelanja dan promosi penjualan terhadap emosi positif yang dampaknya pada pembelian impulsif pengguna e-commerce shopee sebagai variabel intervening (studi kasus pada mahasiswa program studi manajemen universitas muria kudus angkatan 2018). Sarjana thesis, universitas muria kudus.
Preview |
Text (Hal.Judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (898kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (611kB) | Preview |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (712kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (917kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (355kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (470kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi belanja hedonis, gaya hidup berbelanja dan promosi penjualan terhadap emosi positif yang dampaknya pada pembelian impulsif pengguna e-commerce Shopee sebagai variabel intervening untuk studi kasus pada mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Muria Kudus Angkatan 2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi aktif Program Studi Manajemen Universitas Muria Kudus Angkatan 2018 pengguna e-commerce Shopee.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online dengan jumlah sampel sebanyak 248 responden. Teknik pengambilan sampling dalam penelitian ini menggunakan probability sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis jalur dengan menggunakan IBM SPSS Statistic 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi belanja hedonis berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pembelian impulsif, gaya hidup berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, motivasi belanja hedonis berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap emosi positif, gaya hidup berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif, promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif. Motivasi belanja hedonis, gaya hidup berbelanja dan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif melalui pembelian impulsif.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1 :Dr.Supriyono,SE.,MM Dosen Pembimbing 2 :Iwan Suroso, S.E., M.M., CFP. |
Kata Kunci: | motivasi belanja hedonis, gaya hidup berbelanja, promosi penjualan, emosi positif, pembelian impulsif |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Periklanan Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 01 Aug 2023 19:32 |
Last Modified: | 22 Aug 2023 20:39 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18990 |
Actions (login required)
View Item |