Pengaruh motivasi belanja hedonis, gaya hidup berbelanja dan promosi penjualan terhadap emosi positif yang dampaknya pada pembelian impulsif pengguna e-commerce shopee sebagai variabel intervening (studi kasus pada mahasiswa program studi manajemen universitas muria kudus angkatan 2018)

Fhaja Rezha, Mifthahkul (2023) Pengaruh motivasi belanja hedonis, gaya hidup berbelanja dan promosi penjualan terhadap emosi positif yang dampaknya pada pembelian impulsif pengguna e-commerce shopee sebagai variabel intervening (studi kasus pada mahasiswa program studi manajemen universitas muria kudus angkatan 2018). Sarjana thesis, universitas muria kudus.

[thumbnail of Hal.Judul]
Preview
Text (Hal.Judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (898kB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (611kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (712kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (917kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (355kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (470kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi belanja hedonis, gaya hidup berbelanja dan promosi penjualan terhadap emosi positif yang dampaknya pada pembelian impulsif pengguna e-commerce Shopee sebagai variabel intervening untuk studi kasus pada mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Muria Kudus Angkatan 2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi aktif Program Studi Manajemen Universitas Muria Kudus Angkatan 2018 pengguna e-commerce Shopee.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online dengan jumlah sampel sebanyak 248 responden. Teknik pengambilan sampling dalam penelitian ini menggunakan probability sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis jalur dengan menggunakan IBM SPSS Statistic 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi belanja hedonis berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pembelian impulsif, gaya hidup berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, motivasi belanja hedonis berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap emosi positif, gaya hidup berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif, promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif. Motivasi belanja hedonis, gaya hidup berbelanja dan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif melalui pembelian impulsif.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1 :Dr.Supriyono,SE.,MM Dosen Pembimbing 2 :Iwan Suroso, S.E., M.M., CFP.
Kata Kunci: motivasi belanja hedonis, gaya hidup berbelanja, promosi penjualan, emosi positif, pembelian impulsif
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Periklanan
Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 01 Aug 2023 19:32
Last Modified: 22 Aug 2023 20:39
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18990

Actions (login required)

View Item View Item