Firdianti, Isti (2023) Pengaruh motivasi hedonik dan motivasi utilitarian terhadap impulsive buying dan intent to online repurchase (studi kasus pada pengguna e-commerce shopee di kota kabupaten pati). Sarjana thesis, universitas muria kudus.
Preview |
Text (Hal.Judul)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (637kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Motivasi Hedonik dan Motivasi Utilitarian terhadap Impulsive Buying dan Intent to Online Repurchase (Studi Kasus Pada Pengguna E-commerce Shopee di Kota Kabupaten Pati). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang tinggal di Kabupaten Pati yang menggunakan aplikasi Shopee. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program AMOS 24.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Motivasi hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying. (2) Motivasi utilitarian berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying. (3) Motivasi hedonik berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap intent to online repurchase. (4) Motivasi utilitarian berpengaruh positif dan signifikan terhadap intent to online repurchase. (5) Impulsive buying berpengaruh positif dan signifikan terhadap intent to online repurchase.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1 :Nurul Riska Arumsari,SE.,MM Dosen Pembimbing 2 :Dian Wismar’ein, S.E., M.M. |
Kata Kunci: | motivasi hedonik, motivasi utilitarian, impulsive buying, intent to online repurchase. |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Periklanan Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 02 Aug 2023 21:09 |
Last Modified: | 22 Aug 2023 19:24 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19026 |
Actions (login required)
View Item |