Pengaruh motivasi hedonik dan motivasi utilitarian terhadap impulsive buying dan intent to online repurchase (studi kasus pada pengguna e-commerce shopee di kota kabupaten pati)

Firdianti, Isti (2023) Pengaruh motivasi hedonik dan motivasi utilitarian terhadap impulsive buying dan intent to online repurchase (studi kasus pada pengguna e-commerce shopee di kota kabupaten pati). Sarjana thesis, universitas muria kudus.

[thumbnail of Hal.Judul]
Preview
Text (Hal.Judul)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (637kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Motivasi Hedonik dan Motivasi Utilitarian terhadap Impulsive Buying dan Intent to Online Repurchase (Studi Kasus Pada Pengguna E-commerce Shopee di Kota Kabupaten Pati). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang tinggal di Kabupaten Pati yang menggunakan aplikasi Shopee. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program AMOS 24.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Motivasi hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying. (2) Motivasi utilitarian berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying. (3) Motivasi hedonik berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap intent to online repurchase. (4) Motivasi utilitarian berpengaruh positif dan signifikan terhadap intent to online repurchase. (5) Impulsive buying berpengaruh positif dan signifikan terhadap intent to online repurchase.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1 :Nurul Riska Arumsari,SE.,MM Dosen Pembimbing 2 :Dian Wismar’ein, S.E., M.M.
Kata Kunci: motivasi hedonik, motivasi utilitarian, impulsive buying, intent to online repurchase.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Periklanan
Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 02 Aug 2023 21:09
Last Modified: 22 Aug 2023 19:24
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19026

Actions (login required)

View Item View Item