Pengaruh brand ambassador, tagline dan word of mouth terhadap keputusan pembelian online dengan mediasi brand awareness Pada e-commerce shopee

Taufiq Yulianto, Muhammad (2023) Pengaruh brand ambassador, tagline dan word of mouth terhadap keputusan pembelian online dengan mediasi brand awareness Pada e-commerce shopee. Sarjana thesis, universitas muria kudus.

[thumbnail of Hal.Judul]
Preview
Text (Hal.Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (867kB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (330kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (372kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (970kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (277kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh brand ambassador, tagline dan word of mouth terhadap brand awareness pada e-commerce Shopee secara parsial. Menguji pengaruh brand ambassador, tagline, word of mouth dan brand awareness terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee secara parsial. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel adalah pembeli di e-commerce Shopee yang berjumlah 120 responden. Teknik pengumpulan data variabel dengan menggunakan teknik kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness pada e-commerce Shopee. Tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness pada e-commerce Shopee. Word of mouth tidak berpengaruh terhadap brand awareness pada e-commerce Shopee. Brand ambassador tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee. Tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee. Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee. Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1 :Agung Subono,SE.,MSi Dosen Pembimbing 2 :Agung Subono, S.E., M.Si.
Kata Kunci: Brand Ambassador, Tagline, Word of Mouth, Keputusan Pembelian, Brand Awareness
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Periklanan
Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 10 Aug 2023 21:34
Last Modified: 21 Aug 2023 21:08
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19119

Actions (login required)

View Item View Item