HAMIDY, ALFIAN CHOIRY ADHIM (2023) Implementasi augmented reality untuk menampilkan katalog furniture berbasis android. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (387kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (643kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (340kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (316kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Archive (PROGRAM)
PROGRAM.zip - Published Version Restricted to Registered users only Download (81MB) | Request a copy |
Abstrak
Perkembangan teknologi menghasilkan berbagai macam produk baru, misalnya augmented reality, yang dapat menggabungkan dunia nyata dengan gambar virtual. Salah satu tempat yang dapat memanfaatkan augmented reality yaitu dibidang furnitur. Masyarakat biasanya hanya mengandai-andai foto furnitur ke tempat yang akan diletakkan sehingga kadang furnitur tidak sesuai dengan ekspektasi dari pembeli. augmented reality diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam memilih furnitur yang akan dibeli karena dapat menyimulasikan model 3D dari furnitur ke tempat yang akan diletakkan. Aplikasi akan dibangun dengan bantuan software Android Studio dan Google ARCore, yang nantinya akan berupa aplikasi android. Penggunaan ARCore dipilih karena dalam penerapan augmented reality pada umumnya masih menggunakan metode marker, ARCore memiliki dukungan untuk menampilkan augmented reality menggunakan metode markerless. Dalam pengembangan sistem ini, menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Pengembangan metode multimedia ini dilakukan berdasarkan enam tahap, yaitu pengonsepan, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, pengujian, dan pendistribusian.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING 1: Muhammad Imam Ghozali, S.Kom., M.Kom DOSEN PEMBIMBING 2: Arief Susanto, ST., M.Kom |
Kata Kunci: | Augmented Reality, 3D, Android, markerless |
Subjects: | Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Teknologi Informasi Teknologi > T1 Teknologi (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 30 Nov 2023 21:51 |
Last Modified: | 30 Nov 2023 21:51 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19433 |
Actions (login required)
View Item |