Pengaruh kinerja lingkungan, biaya lingkungan dan ukuran perusahaan terhadap kinerja keuangan dengan pengungkapan corporate social responsibility (csr) sebagai variabel intervening (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2016-2020)

SABILA, AINNA (2023) Pengaruh kinerja lingkungan, biaya lingkungan dan ukuran perusahaan terhadap kinerja keuangan dengan pengungkapan corporate social responsibility (csr) sebagai variabel intervening (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2016-2020). Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of halaman judul]
Preview
Text (halaman judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab 1]
Preview
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[thumbnail of bab 2] Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (410kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (398kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (569kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah memberikan bukti empiris dan menguji pengaruh kinerja lingkungan, biaya lingkungan dan ukuran perusahaan terhadap kinerja keuangan dengan pengungkapan corporate social responsibility (CSR) sebagai variabel intervening (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020). Penelitian ini termasuk dalam pendekatan kuantitatif. Sampel adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2016-2020 dan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan kinerja lingkungan tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020. Biaya lingkungan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020. Ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020. Kinerja lingkungan tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan melalui pengungkapan corporate social responsibility (CSR) pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020. Biaya lingkungan berpengaruh terhadap kinerja keuangan melalui pengungkapan corporate social responsibility (CSR) pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020. Ukuran perusahaan berpengaruh terhadap kinerja keuangan melalui pengungkapan corporate social responsibility (CSR) pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020. Pengungkapan corporate social responsibility (CSR) berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Dr. Dra. Ponny Harsanti., M.Si., Akt, Dosen Pembimbing 2: Retno Tri Handayani, S.E., M.Si,
Kata Kunci: Kinerja Lingkungan, Biaya Lingkungan, Ukuran Perusahaan, Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) dan Kinerja Keuangan.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan Publik
Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan Publik > Akuntansi publik. Audit
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 31 Jan 2024 00:44
Last Modified: 31 Jan 2024 00:44
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20025

Actions (login required)

View Item View Item