ASTRIDA, RETNA ANDY (2023) Students’ motivation in learning english through the application of kahoot at smp 1 kaliwungu. Sarjana thesis, universitas muria kudus.
Preview |
Text (halaman judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (884kB) | Preview |
Preview |
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (224kB) | Preview |
Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (351kB) | Request a copy |
|
Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (222kB) | Request a copy |
|
Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (355kB) | Request a copy |
|
Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (215kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (220kB) | Preview |
Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Motivasi belajar siswa merupakan faktor krusial yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Motivasi siswa di kelas dan kegiatan belajar-mengajar semuanya dapat menentukan dan mempengaruhi prestasi. Dengan aplikasi Kahoot, peneliti menggunakan situs internet yang sangat baik dengan pendekatan yang efektif dan efisien untuk mendorong siswa belajar bahasa Inggris. Tujuan peneliti melakukan penelitian ini adalah untuk mengungkap karakteristik yang menginspirasi siswa untuk belajar bahasa Inggris menggunakan Kahoot dan bagaimana program Kahoot memotivasi siswa untuk belajar bahasa Inggris di SMP 1 Kaliwungu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor motivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris melalui penerapan kahoot dan bagaimana aplikasi Kahoot dapat memotivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris di SMP 1 Kaliwungu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Peneliti menggunakan dua alat untuk mengumpulkan data, antara lain (1) kuesioner, (2) diskusi kelompok terfokus. 1) Faktor yang melatarbelakangi motivasi belajar bahasa Inggris karena mereka menyukai suasana kelas bahasa Inggris, tertarik dengan cara bahasa Inggris digunakan dalam percakapan, dan yakin bahwa siswa akan dapat membaca dan memahami sebagian besar teks dalam bahasa Inggris jika mereka melanjutkan untuk mempelajarinya, gugup dan bingung ketika siswa berbicara di kelas bahasa inggris, siswa juga merasa belajar bahasa inggris sangat menarik, siswa juga termotivasi untuk belajar. 2) Penggunaan Kahoot dapat meningkatkan semangat siswa untuk belajar bahasa Inggris. Kegembiraan siswa dalam memanfaatkan program Kahoot dan hasil latihan soal yang mereka kerjakan menunjukkan hal tersebut. Oleh karena itu peneliti menyarankan agar peneliti selanjutnya melakukan penelitian tambahan pada Aplikasi Kahoot. Calon akademisi harus lebih memahami tentang Aplikasi Kahoot, khususnya dalam proses belajar-mengajar. Berdasarkan temuan penelitian dan kesimpulan di atas, penulis ingin menyarankan kepada guru bahasa Inggris karena penting untuk memahami cara yang paling tepat untuk meningkatkan motivasi siswa dalam belajar karena motivasi adalah salah satu kunci dan tidak dapat dipisahkan dari kesuksesan. dalam proses belajar-mengajar. Kemudian siswa karena siswa juga diharapkan memiliki fokus yang baik saat menggunakan ponselnya untuk mengakses Kahoot dalam proses belajar mengajar. Dan yang terakhir kepada peneliti lain karena penulis berharap media ini dapat diterapkan oleh peneliti lain pada tingkat siswa yang berbeda.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1: Dr. Sri Surachmi W, M.Pd Dosen Pembimbing 2: Agung Dwi Cahyono,S.S.,M.Pd |
Kata Kunci: | Motivasi Siswa, Pembelajaran Bahasa Inggris, Kahoot. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 00:21 |
Last Modified: | 21 Feb 2024 00:21 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20312 |
Actions (login required)
View Item |