RINJANI, ANNISA (2023) The influence of using story pyramid strategy of short story on students’ reading comprehension of english education department universitas muria kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HAL JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (585kB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (537kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (867kB) |
|
Preview |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (409kB) |
|
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (536kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (731kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstrak
Membaca adalah salah satu keterampilan penting dalam belajar bahasa Inggris. Dalam proses membaca, siswa tidak hanya membaca teks tetapi juga memahami teks tersebut. Namun, masih banyak siswa yang memiliki keterampilan membaca pemahaman yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan penguasaan pemahaman membaca mahasiswa semester dua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Muria Kudus tahun akademik 2023/2024 sebelum dan sesudah diajar menggunakan strategi piramida cerita cerita pendek. Strategi piramida cerita adalah salah satu strategi yang digunakan untuk pengajaran dan pembelajaran pemahaman membaca membantu siswa dalam mengidentifikasi sorotan cerita dan menjelaskan elemen kuncinya secara singkat. Pada penelitian ini, penulis menggunakan desain penelitian eksperimen semu tanpa kelompok kontrol. Populasi penelitian ini adalah 91 siswa, dengan sampel 31 siswa semester 2 kelas B Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus. Penulis menggunakan tes yang terdiri dari 30 soal pilihan ganda sebagai instrumen penelitian untuk memperoleh data. Berdasarkan hasil penelitian, skor rata-rata siswa sebelum menggunakan Strategi Piramida Cerita adalah 64,19. Kemudian nilai rata-rata siswa setelah menggunakan Strategi Piramida Cerita adalah 87,55. Hasil perhitungan statistik menunjukkan bahwat (obtained) = -14.658 dan t (critical) = ± 2.042 dengan
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1 : Dr. Muh. Syafei, M.Pd., Dosen Pembimbing 2 : Dr. Fitri Budi Suryani, S.S., M.Pd., |
Kata Kunci: | Story Pyramid Strategy, Reading Comprehension, Short Story |
Subjects: | Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris Bahasa dan sastra > Sastra Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 29 Feb 2024 19:27 |
Last Modified: | 29 Feb 2024 19:27 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20475 |
Actions (login required)
View Item |