The influence of using story pyramid strategy of short story on students’ reading comprehension of english education department universitas muria kudus

RINJANI, ANNISA (2023) The influence of using story pyramid strategy of short story on students’ reading comprehension of english education department universitas muria kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HAL JUDUL]
Preview
Text (HAL JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (585kB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (867kB)
[thumbnail of BAB IV]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[thumbnail of BAB VI] Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (731kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstrak

Membaca adalah salah satu keterampilan penting dalam belajar bahasa Inggris. Dalam proses membaca, siswa tidak hanya membaca teks tetapi juga memahami teks tersebut. Namun, masih banyak siswa yang memiliki keterampilan membaca pemahaman yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan penguasaan pemahaman membaca mahasiswa semester dua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Muria Kudus tahun akademik 2023/2024 sebelum dan sesudah diajar menggunakan strategi piramida cerita cerita pendek. Strategi piramida cerita adalah salah satu strategi yang digunakan untuk pengajaran dan pembelajaran pemahaman membaca membantu siswa dalam mengidentifikasi sorotan cerita dan menjelaskan elemen kuncinya secara singkat. Pada penelitian ini, penulis menggunakan desain penelitian eksperimen semu tanpa kelompok kontrol. Populasi penelitian ini adalah 91 siswa, dengan sampel 31 siswa semester 2 kelas B Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus. Penulis menggunakan tes yang terdiri dari 30 soal pilihan ganda sebagai instrumen penelitian untuk memperoleh data. Berdasarkan hasil penelitian, skor rata-rata siswa sebelum menggunakan Strategi Piramida Cerita adalah 64,19. Kemudian nilai rata-rata siswa setelah menggunakan Strategi Piramida Cerita adalah 87,55. Hasil perhitungan statistik menunjukkan bahwat (obtained) = -14.658 dan t (critical) = ± 2.042 dengan

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1 : Dr. Muh. Syafei, M.Pd., Dosen Pembimbing 2 : Dr. Fitri Budi Suryani, S.S., M.Pd.,
Kata Kunci: Story Pyramid Strategy, Reading Comprehension, Short Story
Subjects: Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
Bahasa dan sastra > Sastra Inggris
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 29 Feb 2024 19:27
Last Modified: 29 Feb 2024 19:27
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20475

Actions (login required)

View Item View Item