Strategi pembelajaran smart solution dan remedial enrichment consulting pada peserta didik kelas vi sd negeri wonorejo 1 karanganyar demak

Oktaviani, Ernita (2023) Strategi pembelajaran smart solution dan remedial enrichment consulting pada peserta didik kelas vi sd negeri wonorejo 1 karanganyar demak. Master thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of halaman judul]
Preview
Text (halaman judul)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version

Download (387kB) | Preview
[thumbnail of bab 1]
Preview
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[thumbnail of bab 2] Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (118kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini menggunakan Metode Kualitatif, dengan jenis pendekatan Studi Kasus. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan analisis penggunaan Strategi Pembelajaran dengan menggunakan Metode Pembelajaran yaitu Smart Solution dan Remedial Enrichment Consulting pada siswa kelas VI SD. Penelitian ini dilakukan di Kelas VI SD Negeri Wonorejo 1 Karanganyar Demak. Instrumen yang digunakan penelitian yaitu observasi, wawancara dan kuesioner terbuka. Hasil penelitian menunjukkan kalau strategi ini sangat bermanfaat untuk membantu peserta didik mendapatkan hasil lebih maksimal dalam menerima pembelajaran. Karena peseta didik diajak pada suasana menyenangkan sesuai dengan kemampuannya masing-masing dengan berpikir lebih kreatif. Hambatannya adalah masih adanya peserta didik yang malas dan waktu tidak efektif. Faktor pendukung terdapat pada diri peserta didik itu sendiri, harus tambah semangat. Pengajar yang kompeten dan memiliki trik-trik khusus, sesuai dengan karakter anak sehingga dapat menjadikan susana belajar yang lebih menyenangkan, memberikan dampak baik dalam pembelajaran.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Master)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Dr. A. Hilal Madjdi, M.Pd., Dosen Pembimbing 2: Dr. Sri Surachmi, M.Pd.,
Kata Kunci: Strategi Pembelajaran, Smart Solution, Remedial Enrichment Consulting
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 03 Mar 2024 18:27
Last Modified: 03 Mar 2024 18:27
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20513

Actions (login required)

View Item View Item