The effectiveness of kim’s memory game for teaching vocabulary to the students of xi ips at sma n 1 bae kudus

Rahayu, Elfa Fita (2023) The effectiveness of kim’s memory game for teaching vocabulary to the students of xi ips at sma n 1 bae kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
Hal Judul.pdf - Published Version

Download (658kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (156kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Pengajaran kosakata harus dilakukan dengan cara yang menarik agar siswa dapat mengingat lebih banyak kosakata dan memahami konteks bahasa Inggris dalam materi yang diajarkan. Salah satu teknik yang dapat digunakan untuk mengajarkan kosakata adalah Kim's Memory Game. Bagaimana pengaruh Kim’s Memory Game dalam pengajaran kosataka? Oleh karena itu, penelitian ini difokuskan untuk mengetahui keefektifan Kim's Memory Game dalam mengajarkan kosakata pada siswa kelas XI IPS di SMA N 1 Bae Kudus. Kim's Memory Game adalah sebuah permainan yang bertujuan untuk memperkuat kemampuan daya ingat pemainnya. Permainan ini mengharuskan siswa sebagai pemain untuk mengingat sebanyak mungkin kata atau objek dan kemudian menyebutkannya dalam waktu 20 detik. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan desain pre-eksperimen dengan satu grup berpatisipasi dalam penelitian. Kelas XI IPS 4 yang terdiri dari 35 siswa dipilih sebagai kelompok eksperimen yang diajarkan kosakata melalui Kim's Memory Game. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kelompok eksperimen memperoleh skor total 68.39 pada pre-test dan 84.59 pada post-test yang menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada kelompok eksperimen sebelum dan sesudah penerapan Kim's Memory Game. Hasil analisis kelas eksperimen dengan menggunakan SPSS menunjukkan nilai sig (2-tailed) 0.000 < 0.05. Hasil tes menunjukkan bahwa siswa kelas XI IPS mencapai nilai yang lebih tinggi setelah diberi perlakuan dengan Kim's Memory Game dibandingkan sebelum diberi perlakuan dengan Kim's Memory Game. Dapat disimpulkan bahwa Kim's Memory Game efektif untuk mengajarkan kosakata.. Oleh karena itu, peneliti berharap penelitian ini dapat bermanfaat dalam bidang pendidikan bahasa Inggris khususnya bagi guru dan peneliti sebagai referensi tentang teknik pengajaran kosakata yang dapat membantu siswa dalam memahami mata pelajaran bahasa Inggris.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing I : Rusiana, S.Pd, M.Pd, Dosen Pembimbing II : Titis Sulistyowati, S.S., M.Pd.,
Kata Kunci: Kim’s Memory Game, Pengajaran Kosakata
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 04 Mar 2024 00:20
Last Modified: 04 Mar 2024 00:20
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20529

Actions (login required)

View Item View Item