Interaksi sosial anak dalam permainan game online mobile legend

Fitriana, Aulia Nur (2023) Interaksi sosial anak dalam permainan game online mobile legend. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of halaman judul]
Preview
Text (halaman judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (761kB) | Preview
[thumbnail of bab 1]
Preview
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of bab 2] Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (337kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (521kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (132kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (549kB) | Request a copy

Abstrak

Game Online merupakan sebuah perwujudan dari berkembangnya teknologi modern yang ada pada dunia ini. Game Online merupakan sebuah permainan yang bisa dimainkan orang banyak dengan menggunakan jaringan internet. Pemain game online biasanya didominasi dari kalangan pelajar mulai dari tingkat SD sampai dengan kalangan mahasiswa. Pelajar yang sering memainkan game online ini akan menyebabkan kecanduan atau ketagihan. Ketagihan memainkan game online akan berdampak buruk terutama dari segi akademik dan sosialnya. Interaksi social merupakan hubungan social yang dinamis yang menyangkut hubungan timbal balik antar individu, antar kelompok manusia, maupun antara orang dengan kelompok manusia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui interaksi social anak dalam permainan game online mobile legend. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan, penelitian ini akan dilakukan di sekitar daerah peneliti di Desa Gondoharum Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan berupa wawancara dan dokumentasi berupa gambar atau foto. Hasil penelitian menunjukkan bahwa realitas penggunaan game online untuk era zaman sekarang sudah sangat susah dihindari, Didalam gadget itu sendiri sudah semakin canggih yang kini hadir namanya game online salah satunya mobile legend anak zaman sekarang terutama anak SD sudah mulai mengenal yang namannya gadget terutama dengan game online. Mereka entah orang tua atau anak pasti mengetahui apa itu game online karena sudah maraknya di era zaman sekarang. Rata-rata semua anak SD terutama yang laki-laki memainkan game online, dan jenisnya pun beragam ada game petulangan, ada peperangan,dan pertarungan. Game online itu sendiri pastinya memiliki dampak positif dan negative Dengan dampak buruk ini dalam jangka panjang anak bisa berperilaku menyimpang, seperti mencuri, suka bolos sekolah, pemalas, individualisme. Dibalik itu game online mobile legend juga memiliki dampak positif yaitu dapat meningkatkan kemampuan berbahasa inggris, mengenal teknologi baru dari sebuah game dan interaksi dalam game online, dan juga dapat menghasilkan uang.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Dr. Irfai Fathurohman, M.Pd. Dosen Pembimbing 2: Imaniar Purbasari, M.Pd.
Kata Kunci: Game Online, Mobile Legend, Interaksi Sosial Anak
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 12 Mar 2024 19:23
Last Modified: 12 Mar 2024 19:23
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20650

Actions (login required)

View Item View Item