Ifada, Shinta Rahmi (2023) Pengaruh electronic word of mouth, digital marketing dan viral marketing terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening pada website bukalapak. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (halaman judul)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version Download (429kB) | Preview |
Preview |
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (301kB) | Preview |
Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (256kB) | Request a copy |
|
Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (263kB) | Request a copy |
|
Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (359kB) | Request a copy |
|
Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (130kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (191kB) | Preview |
Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (400kB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word Of Mouth, Digital marketing dan Viral marketing terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variable intervening pada website Bukalapak. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas muria kudus. Sampel dalam penelitian ini adalah 110 responden. Pengambilan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisi data pada penelitian ini menggunakan data SEM melalui program AMOS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Digital marketing berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Minat Beli. Viral marketing berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Minat Beli. Electronic Word Of Mouth berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Viral marketing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Minat beli berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Minat beli mampu memediasi hubungan antara Electronic Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian. Minat beli tidak mampu memediasi hubungan antara Digital marketing terhadap keputusan pembelian. Minat beli tidak mampu memediasi hubungan antara Viral Marketing terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1: Dr. Supriyono., S.E, MM Dosen Pembimbing 2: Mira Meilia Marka, SE., MM |
Kata Kunci: | Electronic Word Of Mouth, Digital marketing,Viral marketing, keputusan pembelian, minat beli |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Periklanan Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 24 Mar 2024 19:33 |
Last Modified: | 24 Mar 2024 19:33 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20800 |
Actions (login required)
View Item |