Pengaruh customer online rating dan customer online review terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel mediasi (studi pada pengguna marketplace shopee di kudus)

SAPUTRO, ILMI ADY (2023) Pengaruh customer online rating dan customer online review terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel mediasi (studi pada pengguna marketplace shopee di kudus). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of halaman judul]
Preview
Text (halaman judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (579kB) | Preview
[thumbnail of bab 1]
Preview
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (495kB) | Preview
[thumbnail of bab 2] Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (575kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (534kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (471kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh customer online rating dan customer online review terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel mediasi (studi pada pengguna marketplace Shopee di Kudus). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel adalah konsumen pengguna marketplace Shopee di Kudus yang berjumlah 125 responden dan pengambilan sampel menggunakan teknik menurut rumus Hair. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, dokumentasi dan observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis structural equation model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer online rating tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli pada pengguna marketplace Shopee di Kudus. Customer online review memiliki pengaruh positif terhadap minat beli pada pengguna marketplace Shopee di Kudus. Customer online rating tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pada pengguna marketplace Shopee di Kudus. Customer online review memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada pengguna marketplace Shopee di Kudus. Minat beli memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada pengguna marketplace Shopee di Kudus. Customer online rating memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian melalui minat beli pada pengguna marketplace Shopee di Kudus. Customer online review memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian melalui minat beli pada pengguna marketplace Shopee di Kudus.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Dr. H. Mochamad Edris, Drs., M.M Dosen Pembimbing 2: Agung Subono, S.E,. M.Si.
Kata Kunci: Online Customer Rating, Online Customer Review, Minat Beli, Keputusan Pembelian.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Periklanan
Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 03 Apr 2024 21:58
Last Modified: 03 Apr 2024 21:58
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20951

Actions (login required)

View Item View Item