SELAWATI, DEWI (2023) Pengaruh likuiditas, leverage, komite audit, managerial entrenchment, dan advertising intensity terhadap agresivitas pajak (studi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2016-2020). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (713kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (271kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (172kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (330kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (436kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (97kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (240kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (894kB) |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh likuiditas, leverage, komite audit, managerial entrenchment, dan advertising intensity terhadap agresivitas pajak. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016-2020. Metode yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 180 perusahaan. Teknik analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa advertising intensity berpengaruh positif terhadap agresivitas pajak, serta likuiditas, leverage, komite audit, dan managerial entrenchment tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Nita Andriyani Budiman., S.E., M.Si., Akt selaku Dosen Pembimbing I Zamrud Mirah Delima., S.E., M.Si., Akt selaku Dosen Pembimbing II |
Kata Kunci: | Likuiditas, leverage, komite audit, managerial entrenchment, advertising intensity, dan agresivitas pajak. |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 06 May 2024 19:30 |
Last Modified: | 06 May 2024 19:30 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21080 |
Actions (login required)
View Item |