SANTOSO, OCTAVIA DEWI (2023) Pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian alas kaki bata dengan brand awareness sebagai variabel intervening (studi kasus pada konsumen alas kaki di counter bata kudus). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
Hal Judul.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version Download (185kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (511kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (163kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (678kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (96kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (134kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian alas kaki bata melalui brand awareness sebagai variabel intervening pada konsumen di counter Bata Kudus. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data berasal dari metode penyebaran kuesioner penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen alas kaki Bata di counter Bata Kudus yang jumlahnya tidak dapat ditentukan secara pasti. Jumlah responden yang akan diambil sampelnya dalam penelitian ini adalah sebanyak 126 orang. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) AMOS versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, 1) Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 3) Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, 4) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, 5) Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 6) Pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian lebih kecil dari pengaruh tidak langsung, artinya brand awareness dapat memediasi Celebrity Endorser terhadap keputusan pembelian konsumen alas kaki di counter Bata Kudus, 7) Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian lebih besar dari pengaruh tidak langsung, artinya brand awareness tidak dapat memediasi brand image terhadap keputusan pembelian konsumen alas kaki di counter Bata Kudus.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing I: Dr.Dra. Mamik Indaryani,. M.S. Dosen Pembimbing II: Hutomo Rusdianto, S.E,. MBA,. AWM,. QWM,. CBV. |
Kata Kunci: | Celebrity Endorser, Brand Image, Keputusan Pembelian, dan Brand Awareness |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 07 May 2024 23:32 |
Last Modified: | 07 May 2024 23:32 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21180 |
Actions (login required)
View Item |