Analisis peran patient satisfaction sebagai variabel intervening dalam pengaruh service quality dan hospital image terhadap patient loyalty (studi kasus pada pasien rsud dr. Loekmono hadi kudus)

DWISESA, BERLY ASRI (2023) Analisis peran patient satisfaction sebagai variabel intervening dalam pengaruh service quality dan hospital image terhadap patient loyalty (studi kasus pada pasien rsud dr. Loekmono hadi kudus). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (959kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (546kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (468kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (570kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (300kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (423kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini memiliki tujuan menganalisis peran patient satisfaction sebagai variabel intervening dalam pengaruh service quality dan hospital image terhadap patient loyalty studi kasus pada pasien RSUD DR. Loekmono Hadi Kudus. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner di dalam lingkungan rumah sakit kepada pasien rawat jalan. Penelitian ini bersifat deskriptif statistik kemudian dianalisis dan diolah menggunakan program SEM-AMOS dengan uji instrumen, uji asumsi klasik, serta uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa service quality dan hospital image berpengaruh positif terhadap patient satisfaction. Juga didapatkan bahwa service quality, hospital image, dan patient satisfaction juga berpengaruh positif terhadap patient loyalty. Artinya semua variabel bebas berpengaruh positif terhadap variabel terikat.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing I: Nurul Rizka Arumsari, SE. MM Dosen Pembimbing II: Etni Marliana, S.E., M.GES
Kata Kunci: patient satisfaction, service quality, hospital image, patient loyalty
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 07 May 2024 23:49
Last Modified: 07 May 2024 23:49
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21192

Actions (login required)

View Item View Item