Implementasi metode moora dalam sistem pendukung keputusan penentuan keberlanjutan supplier suku cadang motor di toko ahz classic custom berbasis web

SILVI DAMAYANTI, AGUSTINA (2024) Implementasi metode moora dalam sistem pendukung keputusan penentuan keberlanjutan supplier suku cadang motor di toko ahz classic custom berbasis web. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download (543kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download (728kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BA 5] Text (BA 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (380kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download (524kB) | Preview
[thumbnail of SURAT PERNYATAAN] Text (SURAT PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy

Abstrak

Toko AHZ Classic Custom merupakan sebuah bisnis yang bergerak dibidang usaha otomotif yang melayani penjualan spare part/suku cadang motor. Semakin meluasnya bisnis yang dijalankan, Toko AHZ Classic Custom tentu membutuhkan supplier atau pemasok untuk memenuhi kebutuhan produk dan konsumen. Ada kurang lebih 6-7 supplier baru yang menawarkan produknya ke Toko AHZ Classic Custom tiap bulan, 2 diantaranya adalah supplier besar. Mengingat kebutuhan produk yang dipasarkan cukup banyak dan permintaan konsumen dengan barang custom, pemilik toko perlu melakukan pemilihan supplier yang tepat guna mendapatkan barang dengan kualitas yang baik dan tidak perlu khawatir akan kehabisan stok barang. Proses pemilihan supplier yang masih dilakukan secara manual dapat memakan waktu yang cukup lama dan kurang akurat karena adanya pengaruh faktor subjektif dari orang yang melakukan pemilihan. Oleh karena itu, dibuatlah sistem pendukung keputusan (SPK) menggunakan metode MOORA (Multi-Objective Optimization by Ratio Analysis) berbasis web pada Toko AHZ Classic Custom sehingga dapat menjadi solusi yang tepat untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam proses pemilihan supplier.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: 1. Putri Kurnia Handayani, S.Kom., M.Kom 2. Noor Latifah, S.Kom., M.Kom
Kata Kunci: Sistem Pendukung Keputusan, MOORA, Supplier, Suku Cadang Motor.
Subjects: Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Sistem Informasi Manajemen
Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 12 Aug 2024 20:17
Last Modified: 12 Aug 2024 20:17
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/22023

Actions (login required)

View Item View Item